HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dinsos Bangkalan Minta Pendamping Segera Tuntaskan Pendataan 25 Desa Kemiskinan Esktrim

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dinas Sosial (Dinsoss) kabupaten Bangkalan meminta Kepada Pendamping Tenaga Kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK) dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menuntaskan pndataan 25 desa kemiskinan esktrim yang tersebar di 5 kecamatan di kabupaten Bangkalan tuntas pada akhir bulan Desember tahun 2021. “khusus  untuk 25 desa kemiskinan esktrim harus sudah tuntas  pada bulan desember ini,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan, Wibagio Suharta, Kamis (23/12/2021).

Dikatakan Wibagio Suharta, 25 desa desa kemiskinan esktrim tersebar di 5 kecamatan yaitu   kecamatan Modung, Blega, Kokop, konang  dan kecamatan Geger. “Memang kondisi di lapangan tidak mugah, tapi saya berharap ke teman teman pendamping paling tidak di bulan Desember ini  sudah selesai,” jelas Bagio sapaan akrabnya Kadinsos Bangkalan ini.

sementara untuk pelebelan rumah penerima bantuan sosial lainnya ditargetkan keseluruhan tuntas pada bulan Januari tahun 2022. “Unruk pelebelan rumah penerima bantuan sosial saat ini teman teman pendamping masih terus bekerja,” terang Bagio.

Kadinsos Bangkalan mengharapkan pelaksanaan pendataan dan pelebelan rumah penerima bantuan sosial ini bisa tuntas pada tahun 2022 nanti, “Dari 281 desa dan Kelurahan untuk pendataan diperkiran selesai pada tahun 2022 nanti,” tuturnya.

Ditambahkan Bagio, sampai saat ini pelaksanaan pelebelan rumah penerima bantuan sosial berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan adanya penolakan dari masyarakat penerima bantuan sosial, semoga semunya berjalan lancar,” pungkas Bagio. (min/shb)