HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2021.  apel gelar pasukan itu digelar dalam rangka   rangka pengamanan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.  ,”Acara apel gelar pasukan operasi lilin Semeru 2021 ini diselenggarakan serentak di seluruh jajaran polri, mulai dari mabes polri dan kesatuan kewilayahan,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai memimpin apel di lapangan maporles Bangkalan. Kamis (23/12/2021).

Dikatakan Ra Latif, Apel pagi ini sebagai bentuk pengecekan akhir dari pelaksanaan operasi Lilin Semeru tahun 2021 serta dalam rangka perayaan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 dari aspek personal maupun prasarana dan ketertiban yang terdiri dari unsur TNI Polri dan Pemda dan yang lain-lain nya.

Dijelaskan Ra Latif, operasi Lilin Semeru tahun 2021 ini akan digelar selama  10 Hari yang  dimulain pada tanggal 24 Desember 2021 sampai  nanti  tanggal 2 Januari 2022, “Tentu nya tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjegah penyebaran covid-19, hingga masyarakat di Bangkalan dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan kondusif,” jelasnya.

Dijelaskan  Ra Latif,  Dalam pengamanan malam natal dan tahun baru 2022  kali ini, Polri  menerjunkan 83 ribu pasukan  yang terdiri dari 15 ribu  personel dari TNI Polri,  serta 55 ribu personel dari Instansi lainya.  “Personil ini akan mengamankan sekitar 160 pos keamanan  untuk melaksanakan pengamanan terkait dan akan disebarkan  sesuai dengan tugas nya masing-masing,” terangnya.

Bupati Bangkalan meminta agar pengamanan natal dan baru dilakukan dengan penuh tanggung jawab. “Pengamanan ini jangan di anggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, dan kita kurang waspada terhadap dinamika  perkembangan masyarakat, apalagi dimasa covid-19  seperti saat ini ini.”pungkasnya.(edi/shb)