HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANTERKINI

Disdik Bangkalan Gelar O2SN Jenjang SD Tahun 2023, Lima Cabor Dilombakan

Plt Kadisdik Bangkalan, Agus Sugianto Zein saat membukan O2SN jejang SD

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Ada 5 Cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan. Kegiatan O2SN jenjang SD tahun 2023 itu di bukan secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein di alun alun kota Bangkalan, Selasa (18/07/2023)

Agus sapaan akrabnya Plt Kepala. Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan menjelaskan, kegiatan O2SN jenjang SD kabupaten Bangkalan ini merupakan salah satu agenda rutin Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan. “Setiap tahun kegiatan O2SN ini selalu diadakan, ” kata Agus saat membuka O2SN jejang SD.

Dikatakan dia, tujuan diadakannya O2SN jenjang SD ini, sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat dibidang olahraga dari peserta didik SD. “Melalui O2SN ini kita ingin memotivasi peserta didik SD untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan norma-normal yang sehat, ” jelas Agus.

Selain itu kata Agus, O2SN ini memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran olahraga SD, meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga, membina minat dan bakat anak dalam berkreasi, mengembangkan kreativitas dan meningkatkan daya imajinasi siswa serta menanamkan sikap sportifitas dan berkompetisi yang sehat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Dewi Ega menjelaskan, ada 65 peserta dalam O2SN jenjang SD. “Alhamdulillah pesertanya hadir semua, ” kata Ega sapaan akrabnya Kabid Pembinaan SD Disdik Bangkalan ini.

Ditambahkan Ega, ke 65 peserta itu akan bertanding di 5 cabang olahraga (Cabor). Ke 5 cabor itu antara lain : Bulu Tangkis, Renang, Pencak Silat, Karate dan Atletik. “Nantinya pemenang terbaik akan di kirim ke tingkat propinsi Jawa Timur, ” pungkas Ega (min/shb)