HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Disdik Bangkalan Siapkan Tim Khusus Sekolah Sehat Kabupaten Tahun 2024

Ilustrasi

Bangkalan,maduranewamedia.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan saat ini tengah menyiapkan tim khusus sekolah sehat kabupaten tahun 2023. “Nanti ada tim khusus sekolah sehat kabupaten Bangkalan bisa dibentuk, tim sekolah sehat ini nanti yang akan menyusun kerangka kegiatan, ” kata Kadisdik Bangkalan, Moh Ya’kub usai membuka acara Forum diskusi sekolah sehat 2024 di aula Diponegoro Bangkalan, Selasa (12/12/2023)

Dikatakan dia,  tim khusus ini yang akan menentukan kegiatan sekolah sehat dengan melibatkan Organisasi Perangkat daerah (OPD) lain. “Dalam mewujudkan sekolah sehat ini kita melakukan dengan OPD yang lain, bagaimana mengatur sisi pangannya agar nanti bisa tercipta sekolah sehat seperti yang diharapkan, ” jelas Ya’kub sapaan akrabnya Kadisdik Bangkalan ini.

Selanjutnya kata Ya’kub setelah tim khusus sekolah sehat terbentuk, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada sekolah sekolah binaan dan membentuk sekolah floating pada tahun 2024. “Untuk sekolah floating ini 1 kecamatan 1 sekolah dari semua jenjang pendidikan yang ada, ” terangnya.

Kadisdik Bangkalan mengharapkan adanya Sekolah sehat nanti bisa menurunkan angka stunting di kabupaten Bangkalan  “Sekolah sehat juga diharapkan bisa mengurangi angka stunting di kabupaten Bangkalan, ” pungkasnya. (min/shb)