HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dispendukcapil Bangkalan Berikan Layanan Kunjung Perekaman Data  E-KTP Bagi Masyarakat Yang Berhalangan Berat

Petugas Dispenduk saat melakukan perekaman data E KTP di Rumah Sakit

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Bangkalan memberikan layanan kunjung perekaman E-KTP bagi masyarakat yang berhalangan berat seperti sakit, lumpuh dan gangguan penyakit berat lainnya. “Masyarakat yang tidak bisa datang ke kantor Dispenduk untuk melakukan perekaman data  karena sakit atau orang dengan gangguan jiwa dan Disabilitas dan orang tersebut memerlukan dokumen kependudukan maka kita lakukan  perekaman langsung di lapangan, ” kata Kepala. Dispendukcapil Bangkalan, Zakaria, SH melalui Kabid Adminduk, Agus Suharyono, Ahad (03/07/2022)..

Dikatakan dia, caranya untuk mendapatkan layanan kunjungan perekaman data E-KTP itu mudah. “Jadi keluarga yang ingin dilakukan perekaman data E-KTP melapor ke kantor Dispendukcapil dengan membawa foto copy KK, ” jelas Agus sapaan akrabnya Kabid Adminduk Dispendukcapl Bangkalan ini.

Dijelaskan Agus layanan jemput bola perekaman E-KTP ini sudah dilakukan selama hampir 1 tahun. “Kadang kami melakukan perekaman data e KTP di rumah sakit,” terangnya.

Kabid Adminduk Dispendukcapil kabupaten Bangkalan mengharapkan agar supaya masyarakat yang masih belium melakukan perekaman data E-KTP karena berhalangan berat bisa memanfaatkan layanan perekaman e KTP  jemput bola ini. “Kami siap melayani dan kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ” pungkas Agus. (min/shb)