HEADLINEOLAH RAGATERKINI

Dispora Bangkalan Himbau Peserta Gerak Jalan Di Kecamatan Junjung Tinggi Sportivitas

Kadispora Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) kabupaten Bangkalan menghimbau kepada peserta gerak jalan di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Bangkalan agar tetap menjaga sportivitas dalam berlomba yang digelar dalam rangka  menyambut HUT Kemerdekaan  RI ke 78. “Kepada 17 kecamatan di bangkalan yang akan melaksanakan lomba gerak jalan, kami menghimbau agar menjaga keselamatan, terutama peserta dan official secepatnya berkordinasi dengan Polsek setempat dan jaga sportifitas dalam berlomba,” kata Kadispora Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid,Jum’at (11/08/2023).

Dikatakan Dia, biasa nya lomba gerak jalan di kecamatan itu tidak seramai di kabupaten, begitu juga dengan lalu lintas dijalan.”Kalau gerak jalan di kabupaten ramai, akan tetapi di  kecamatan itu agak sepi, kuatir para peserta di tabrak   mobil atau motor, makanya para peserta maupun penonton  perlu pengamanan yang super ketat, “jelasnya Dhiet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan ini.

Dijelaskan Dhiet, momentum lomba gerak jalan ini di adakan setahun sekali pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. ” Bagi  kami pribadi, silahkan kecamatan mengadakan perlombaan gerak jalan, jangan sampai di tiadakan karena itu yang ditunggu-tunggu masyarakat,” terangnya.

Kadispora kabupaten Bangkalan mengharapkan, bagi penonton gerak jalan supaya tertib. “Minta tolong kepada panitia di kecamatan bagi penonton yang menonton perlombaan gerak jalan di suruh ke pinggir, Jangan  sampai kasus pengeroyokan di kabupaten terulang kembali pada perlombaan gerak jalan di kecamatan kecamatan,” tuturnya

Untuk lomba gerak jalan di kecamatan Burneh kata Dhiet,  perlu estra pengamanan Dari polsek Burneh, sebab  di kecamatan tersebut jalur menuju jalan akses Suramadu  “Kepada panitia lomba gerak jalan di kecamatan Burneh, supaya berkordinasi dengan kepolisian, karena di wilayah Burneh arus lalu lintasnya padat,” pungkasnya (edi/shb)