OPINI

Akan Dipimpin PJ Bupati, 1,5 Tahun Mendatang Kabupaten Bangkalan Kian Penuh Spekulasi

Oleh : Moh Iksan
Anggota Dewan Stakeholders Bangkalan (DSB)

Moh Iksan

Kita hanya bisa berdoa semoga kemujuran berpihak kepada kita, seluruh masyarakat Bangkalan. Sehingga mendapatkan PJ Bupati yang tepat mampu menjalankan roda pemerintahan dengan benar, mampu melakukan pembenahan sistemik di pemerintahan dengan cepat kemudian tangkas mengatasi persoalan persoalan pemerintahan serta problematika pembangunan yang dihadapi kabupaten Bangkalan.

Sembari berdoa kita tentu harus menggelar secara terbuka biodata dan rekam jejak para kandidat calon PJ Bupati Bangkalan tersebut, seperti daftar nama yang sudah dilansir kepermukaan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah jawa timur.

Sebagai bahan analisa dan memperkirakan apa saja kebijakan yang akan dilakukan oleh PJ Bupati yang akan ditunjuk melalui SK menteri dalam negeri tersebut.

Masyarakat Bangkalan adalah masyarakat yang lengkap dari perspektif kemampuan sumber daya manusia, masyarakat Bangkalan adalah masyarakat yang terlatih menerima berbagai dinamika kepemimpinan di kabupaten Bangkalan.

Akan tetapi masyarakat Bangkalan dan semua stakeholdersnya adalah masyarakat yang ditempa untuk tidak bisa diam apabila melihat kenyataan bahwa kabupaten Bangkalan belum beranjak dari kondisi yang kurang baik terutama soal perkembangan ekonomi dan pembangunan.

Tentu masyarakat Bangkalan tidan akan menyerahkan begitu saja nasib Bangkalan kepada PJ Bupati siapapun nanti yang akan ditunjuk.

Maka dari itu kita perlu untuk lebih awal mengetahui rekam jejak dan biodata dari para kandidat PJ Bupati Bangkalan sebagai bahan analisa untuk memprediksi kebijakan apa yang akan dilakukan ketika menjadi PJ Bupati Bangkalan.

Agar nanti keberadaan PJ Bupati Bangkalan mendatang benar benar seirama dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat kabupaten Bangkalan, tentu harus ada syarat syarat khususnya di samping syarat-syarat administrasi sesuai ketentuan.

Jika tidak, maka Bangkalan akan memasuki masa penuh spekulasi yang kurang menguntungkan dan merugikan kita semua.(*)