HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Disporabudpar Bangkalan  Akan Bangun Wisata Kuliner Apung Di Taman Rekreasi Kota

TRK Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com–  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Bangkalan akan membangun  wisata kuliner apung  di Taman Rekreasi Kota (TRK) yang berlokasi di Belakang Stadion Gelora Bangkalan (SGB). “Kami akan melakukan inovasi di TRK dengan membangun wisata kuliner apung,” kata kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bangkalan, Moh. Hasan Faisol, Kamis (02/06/2022).

Dikatakan dia, rencana pembangunan kuliner apung ini untuk meningkatkan pariwisata di kabupaten bangkalan  khususnya di TRK. “Rencananya wisata kuliner apung ini akan kita bangun  berdampingan dengan kolam renang,” jelas Faisol sapaan akrabnya Kadisbudpar bangkalan ini.

Dijelaskan Faisol, rencana pembangunan wisata kuliner apung di kawasan TRK ini akan dilakukan dalam waktu dekat. “Insya Allah dalam waktu dekat ini,  ya paling lama tahun depan kami siap untuk membangun wisata kuliner apung itu, ” terangnya.

Ditambahkan Faisol, kalau rencana pembangunan tempat wisata kuliner apung dilakukan secepat mungkin, sepertinya mustahil. “Pemerintah kabupaten Bangkalan sekarang lagi banyak prioritas pembangunan sementara pimpinan kita dituntut untuk melaksanakan perbaikan jalan ditingkat kecamatan maupun kabupaten, pimpinan kita memprioritaskan perbaikan jalan demi kenyamanan kita bersama, ” tuturnya.

Memang kata Faisol, pada hari aktif  apalagi  pada siang hari TRK tidak begitu ramai akan tetapi kalau pada hari Sabtu dan Minggu pengunjung TRK lumayan ramai. “Makanya kami akan melakukan inovasi terbaru yakin dengan membangun wisata kuliner apung untuk menarik pengunjung yang lebih  banyak ke TRK, ” katanya.

Sementara itu, pengelola TRK, Qodir, mengatakan, selama pandemi Covid 19, TRK sepi  pengunjung. “Masalah dampak Pandemi Covid 19 ini sudah kami  laporkan ke Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan, dan insya Allah di TRK kedepan akan diadakan banyak kegiatan dari event dan lomba dan tambahan wahana wisata baru di TKR ini.” pungkasnya. (edi/shb)