HEADLINEPERISTIWATERKINI

Diterjang Angin Puting Beliung, Tiga Rumah Rata Dengan Tanah

Babinsa dan anggota Polsek saat membantukorban Angin Puting Beliung
Babinsa dan anggota Polsek saat membantukorban Angin Puting Beliung

Pamekasan.Maduranewsmidia.com– Akibat Hujan deras di sertai angin kencang yang melanda desa Palenggaan Laok kecamatan Palengaan kabupaten pamekasa, Madura jawa timur Kamis (26/11/2015).pagi 2 rumah rusak dan rata dengan tanah serta  5 rumah rusak ringan.

Menurut Fuadi (40) warga dusun kembang Desa Palengaan Laok yang rumahnya roboh, angin datang dari arah Selatan, dan  tiba-tiba angin kencang itu merobohkan rumahnya. “Begitu ada angin kecang,  saya langsung berteriak meminta agar semua keluar dari rumah,” kata Fuadi kepada Maduranewsmedia.com

Rumah yang tersapu angin puting beliung itu dan rata dengan tanah ada tiga rumah, masing-masing   ruamhnya Fuadi, Hadiri da Misari. Selain itu ada 4 rumah yang mengalami rusak ringan, diantaranya Rumah milik Sira, Fudin, Markiat dan Asman. “Rumah mereka hanya rusak bagian atap seperti Genteng dan asbesnya juga rusak, diterjang .angin. korban itu yang berada di dusun Kembang Desa. palengaan Laok,” jelas Fuadi

Babinsa koramil Palengaan, Serda Aliyantoro bersama masyarakat dan Polsek yang datang kelokasi langsung membantu warga untuk membersihkan puing-puing rumahnya dan memperbaiki rumah para korban yang rusak ringan akibat diterjang angin puting beliung. “Kita saat ini sedang membantu para korban,” .kata Babinsa Serda Aliyantoro.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. namun kerugian di taksir ratusan juta rupian. Oleh sebab itu para korban angin puting beliung ini. berharap kepada pemerintah setempat agar segera mengucurkan bantuan untuk para korban.(rhm/shb)