HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dituduh Terima Uang Rp 500 Saat Demo Ke Jakarta Ulama Madura Laporkan Ahok ke Polda Jatim

AUMA
AUMA

Pamekasan, maduranewsmedi.com- Aliansi Ulama Madura (AUMA) melaporkan Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, (Ahok) yang dianggap menuduh ulama menerima uang Rp 500 ribu. Pada saat demo kemarin di Jakarta ke Polda Jawa Timur, Senin (21/11/2016).

Menurut Sekretaris AUMA, KH Fadholi M Ruham,  Tuduhan Ahok itu disampaikan ketika umat Islam aksi damai yang berlangsung di Jakarta pada 4 November 2016 lalu. “Iya betul mas, sebanyak 20 ulama se Madura yang telah berangkat ke Mapolda Jatim hari ini untuk malaporkan Ahok terkait penyampaian bahwasanya para ulama yang melakukan aksi kemarin telah di anggap menerima uang Rp. 500 ribuan,” kata KH Fadholi M Ruham. kepada maduranewsmedia.com senin ( 21/11/2016).

Menurut KH. Fadholi, umat Islam yang ikut aksi 4 November lalu merasa dicemarkan nama baiknya, karena dituduh menerima uang Rp 500 ribu oleh Ahok.

Padahal, kata dia, para ulama datang ke Jakarta untuk aksi damai atas inisiatif pribadi demi memperjuangkan Islam. Mereka juga mengeluarkan biaya sendiri. “Tidak benar sama sekali apa yang dituduhkan Ahok, dan bukan hanya Ulama Madura saja yang melaporkan, tapi di wilayah lain juga,” kata Fodholi. (rhm/shb).