HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

DPRD Bangkalan Desak BPWS Berkantor Di Madura

Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Adanya keputusan dari Presiden RI, Joko Widodo terkait dengan Kewenangan Pengelolaan lahan seluas 600 hektar di wilayah Suramadu sisi Surabaya yang dlimpahkan ke pemkot Surabaya, mendapat tanggapan positif dari Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno. Politisi dari PDI-Perjuangan tersebut menyatakan dengan diserahkan pengelolaan lahan ke Pemkot Surabaya itu, berarti BPWS hanya menangani Pengembangan pembangunan di Madura saja. “Kalau memang hanya menangani pengembangan pembangunan di wiliayah Madura saja, sebaiknya kantor BPWS pindah ke Madura,” kata Suyitno, Kamis (04/02/2016).

Dikatakan dia, pihkanya meminta agar BPWS pindah kantor ke Madura ini bukan tanpa alasan, namun dengan berkantor di Madura hal itu akan mempermudah untuk melakukan kordinasi dengan pemerintah dan steak holder yang ada di Madura. “Agar mudah dalam berkoordinasi, Pindahnya kantor BPWS ke Madura ini lebih cepat lebih baik,” jelasnnya.

Lebih lanjut Suyitno menjelaskan, karena percepatan pengembangan pembangunan di Madura itu lebih banyak di kabupaten Bangkalan, maka kantor yang tepat untuk BPWS berad adi wilayah kabupaten bangkalan. “Pembangunan yang akan dikembangkan itu kan berada di areal wilayah Suramadu, ya paling tepat kantor BPWS itu di Bangkalan,” terangnya.

Ditambahkan Suyitno, dalam  waktu dekat ini pihaknya akan mengundang BPWS ke kabupaten bangkalan. “Kita akan berkoordinasi dengan BPWS, apakah kita akan mengundang BPWS atau kita yang datang ke kantornya, masih akan kita rapatkan dulu,” katanya.

Selama ini kata Suyitno, dewan selalu melakukan koordinasi dengan BPWS terkait pengembangan pembangunan di wilayah suramadu sisi Madura. “Selama ini kita seroin bertemu dengan BPWS, tapi ini sudah lama kami tidak bertemu, makanya secepatnya kita akan bertemu dengan BPWS untuk membicarakan masalah kepindahan kantor dan hal-hal lainnya,” tutur Suyitno.

Terpisah Humas BPWS, Faisal Yasir Arifin ketika dikonfirmasi masalah kepindahan kantor BPWS ke Madura mengatakan, pihaknya siap untuk pindah kantor ke Madura. “Kalau kita siap-siap saja pindah kantor ke Madura,” pungkas Coy panggilan akrabnya Faisal Yasir Arifin. (hib/shb).