HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pemerintah Turunkan Tarif Suramadu Separuh, Ini Kata Politisi Gerindra Asal Madura

Nizar Zahro

Nizar Zahro

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Politisi Partai Gerindra, Nizar Zahro, mengapresiasi kebijakan pemerintah terkait penurunan 50 persen tarif tol Suramadu yang dikeluarkan dalam rapat terbatas kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/2/2016). “Saya sangat apresiasi. Ini harus diikuti langkah untuk semakin memacu pertumbuhan ekonomi di pulau Madura sehingga tidak terjadi disparitas antara wilayah Surabaya dan Madura,” ujarnya kepada Maduranewsmedia.com, Rabu sore (3/2/2016).

Anggota Komisi V DPR-RI itu juga berharap, agar pemangku kebijakan di daerah-daerah yang terkait dengan suramadu seperti pemprov Jawa Timur, pemkot Surabaya dan 4 kabupaten di Madura untuk melakukan langkah nyata menindaklanjuti kebijakan ini. “Semoga keputusan pemerintah pusat ini dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah propinsi, kotamadya Surabaya dan pemerintah 4 kabupaten di Madura,” imbuh pria kelahiran Bangkalan tersebut.

Diketahui, tarif tol suramadu yang masih berlaku saat ini terbagi menjadi 3 kategori yaitu kategori truk besar/bus, truk sedang dan kategoti kendaraan kecil dengan masing-masing tarif, Rp 90 ribu, Rp 60 ribu dan Rp 30 ribu rupiah.(bai/shb)