HEADLINEPERISTIWATERKINI

Dua Bupati Madura Hadiri Silaturahmi Song Osong Lombung Bersama Komunitas Blater Madura

Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie saat memberikan sambutan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Ada hal yang istimewa pada acara Silaturahmi Song Osong Lombung Bersama Komunitas Blater Madura yang di gelar di kediaman Pembina Song Osong Lombung H Syafiuddin S. Sos M.H di Desa Padurungan kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan, Rabu (15/11/2023) malam. Acara silaturahmi  yang dikemas dengan Remoh yang mengundang Sandur Madura Sapok angin itu dihadiri dua Bupati di Madura yaitu Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie dan Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Selain dihadiri Dua Bupati di Madura, acara Silaturrahmi Song Osong Lombung Bersama Komunitas Blater Madura itu juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Imron Amin, Anggota DPRD Jatim, anggota DPRD Bangkalan, para Kades, tokoh masyarakat dan para tokoh Blater Madura.

Anggota Komisi V  DPR RI, H Syafiuddin selaku tuan rumah menjelaskan, Sandur salah satu tradisi di Madura khususnya bagi kaum blater itu digelar sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat Madura khususnya bagi para tokoh Blater di Madura.

Dikatakan Dia, selain sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat Madura,  sandur tersebut digelar untuk melestarikan salah satu warisan budaya masyarakat Madura.

“Ini merupakan salah satu tradisi yang harus kita rawat dan kita jaga, karena melalui tradisi ini kita bisa terus menjaga dan mempererat tali persaudaraan,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie memberikan apresiasi terhadap acara silaturrahmi Song Osong Lombung bersama Komunitas Blater Madura dengan mengundang Musik tradisional Sandur Madura. “Ini salah satu upaya dalam melestarikan budaya Madura, ” Katanya.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie dan Bupati Sampang H Slamet Junaidi juga “Abubu” Seperti para undangan yang lain. (min/shb)