HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Dua Ekstrakurikuler SMAN-1 Kamal Berbuah Prestasi Nasional

Kepala SMA 1 Kamal, Dwi Imam Arifin mendampingi atlit Silat bersama Kacabdin Wilayah Bangkalan, Pinky Hidayati saat menerima piala

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Dari Sekian banyak pelajaran ekstrakurikuler kurikuler di SMAN -1 Kamal, hanya 2 pelajaran ekstrakurikuler yang diminati oleh siswa SMAN tersebut. Namun tidak disangka dari 2 ekstrakurikuler itu berbuah prestasi Nasional dan membuat nama harum SMANSAKA. “Ada 2 ekstrakurikuler yang banyak diminati siswa, yaitu pencak silat dan pasukan khusus pengibar bendera. Alhamdulillah dari 2 ekstrakurikuler kita memperoleh prestasi nasional, ” Kepala UPTD SMAN 1 Kamal, Dwi Imam Arif, Rabu (03/01/2024)

Dikatakan dia, dari ekstrakurikuler pencak silat, pada tahun 2023 lalu, Galang siswa kelas XI SMAN 1 Kamal mendapatkan medali dalam even Pekan Olah raga Nasional.”Kita sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih, ” jelas Imam sapaan akrabnya Kepala UPTD SMAN 1 Kamal ini.

Dijelaskan Imam, selain memperoleh prestasi dalam even Pekan oleh raga Nasional, Galang siswa kelas XI tersebut juga memperoleh prestasi dalam. Ajang SMA Award Gubernur Jatim. “SMA Award ini ajang bergensi bagi SMA, alhamdulillah kita mendapatkan prestasi dalam ajang itu, ” terangnya.

Untuk ekstrakurikuler pasukan khusus pengibar bendera kata Imam, seringkali SMAN 1 Kamal tampil sebagai juara. “Kalau ada event pasti siswa kita  bawa piala,”;tuturnya.

Terakhir dalam event kompetisi inovasi peraturan baris berbaris Kreasi Praja Wibawa Cup 2023 yang diadakan Satpol PP propinsi Jawa Timur, SMAN 1 Kamal memperoleh juara harapan 3.” Juara harapan 3 bagi kami tidak mengecewakan, karena kami tanpa persiapan dan acara itu dadakan, “pungkas Imam. (min/shb)