HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Meriahkan HUT Kemerdekaan  RI Ke 78  Ponpes Kanzul Ulum Bringen  Gelar Jalan Sehat Dan Panjat Pinang

Panjat Pinang

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, pondok pesantren Kanzul ulum Bringen desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan  mengelar jalan sehat dan lomba panjat Pinang, “Kami mengucapkan terimakasih kepada para peserta jalan sehat yang telah berpartisipasi dalam rangka memperingati kemerdekaan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, kegiatan ini kita gelar untuk meningkatkan rasa nasionalisme para santri dan rasa cinta akan negara Indonesia, ” kata Pengasuh Ponpes Kanzul Ulum Langkap, Drs H Muhdhori Abd Rahman, Kamis (17/08/2023).

Dikatakan dia, hasil penjualan kupon jalan sehat langsung dimasuk ke pembangunan pondok. “Perlu kami tegaskan hadiah jalan sehat yang bermacam-macam ini bukan dari hasil penjualan kupon, melainkan uang pribadi dari keluarga besar kami. Sementara Untuk uang hasil penjualan kupon sendiri masuk pada pembangunan pondok Kanzul ulum bringen, “jelas Kiai Muhdhori sapaan akrabnya Pengasuh Ponpes Kanzul Ulum ini.

Dijelaskan kiai Muhdhori,Setiap peserta jalan sehat akan mendapatkan pahala karena ikut menyukseskan pembangunan,”Pada jalan sehat rute yang akan di tempuh yakni sekitaran pondok Kanzul Ulum Bringen Langkap, kami yakin bahwa peserta jalan sehat akan mendapatkan kesehatan dan pahala karena turut serta menyukseskan pembangunan pondok,” terangnya.

Ditambahkan dia, momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini dijadikan ajang untuk melatih kekompakan santri dalam segala bidang. “Hal yang utama untuk memacu santri, Alumni dan simpatisan supaya menjadi sehat dengan cara mengadakan jalan sehat, panjat pinang sebagai simbol untuk melatih kematangan dan kekompakan tim para santri Kanzul Ulum,” pungkasnya (edi/shb)