HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Empat Orang Bakal Calon Rektor UTM Siap Adu Visi Misi  Dan Program Kerja

Emapt Bakal calon Rektor ITM

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pemilihan Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Periode 2022-2026 memasuki tahap penyaringan. ada 4 orang bakal calon Rektor UTM yang telah ditetapkan  melalui berita acara Senat Nomor 26/UN46.SU/TP.01.03/2022 dan siap melakukan adu visi,misi dan program kerja dalam  rapat  terbuka Senat pada tanggal 27 September 2022.  Ke-4 Orang bakal Calon Rektor itu antara lain; Dr Safi’ SH dari Fakultas Hukum Dr Mahfud Efendy, S.Pi,M.Si, dari Fakultas Pertanian  Prof Dr Mohammad Nizarul Alim,S.E, M.Si, Ak, dari Fakultas Ekonomi, dan Prof Dr Nunuk Nuswandani, S.H,MH, dari Fakultas Hukum. “Sebenarnya pada awal yang mendaftar 5 orang, namun1 orang gugur karena berkasnya tidak lengkap,” kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor UTM, Ris Yuwono Yudo Nugroho melalui Sekretaris Panitia Helmy Boemiya, Rabu (07/09/2022).

Dikatakan Helmy Boemiya, 1 orang pendaftar bakal calon Rektor   yang tidak  persyaratannya belum lengkap itu adalah  Dr Fuad dari Fakultas Pertanian. “Yang bersangkutan gugur di tahapan penjaringan,  karena berkasnya belum lengkap dan mungkin tidak cukup waktu untuk melengkapi berkas dari waktu yang kita sediakan. kita buka pendaftaran  tanggal 25 Juli sampai 15 Agustus dan berkas para pendaftar itu kita serahkan ke Senat untuk ditetapkan sebagai bakal calon Rektor,” jelas Boy sapaan akrabnya Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor UTM ini.

Dijelaskan Boy, dalam  pemilihan Rektor UTM ini yang dibukan sejak bulan Juli 2022 ini ada 4 tahapan, yaitu tahap penjaringan, tahap penyaringan, tahap pemilihan dan tahap pelantikan. “Proses pemilihan bakal calon Rektor UTM  sekarang sudah mau ke tahap penyaringan,” terangnya.

Enpatt bakal calon Rektor Universitas Trunojoyo Madura itu kata Boy, akan mengikuti  tahapan penyaringan yang didahului dengan pemaparan visi,misi dan Program kerja dihadapan sivitas akademika universitas Trunojoyo Madura dalam rapat  terbuka senat pada tanggal 27 September 2022. “Dalam tahap penyaringan dari 4 nama itu, nanti akan dipilih 3 orang oleh Senat UTM yang berjumlah 32 orang, kemudian hasilnya kita kirim ke Kemendikbud,” tuturnya.

Ditambahkan Boy, Setelah tahap penyaringan dilanjutkan ke tahap pemilihan tahap kedua dan tahap ketiga. “Dari hasil pemilihan ini setelah kita memberikan berkas-nya,  nanti akan ada penulisan rekam jejak para bakal calon selama beberapa minggu, mungkin sampai 1 bulan, dan di agenda kita tanggal 15 Nopember dilakukan pemilihan bersama Menteri. jadi nanti   32 Senat UTM dan Menteri memilih retor UTM, insya Allah tanggal 20 Desember 2022 Rektor baru UTM sudah dilantik. namun untuk pelantikannya mengikuti jadwal pak Menteri,” pungkasnya. (min/shb)