HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Gelar Isra’  Mikraj, Pemkab Pamekasan Santuni Anak Yatim

Wakil Bupati Pamekasan, Kholil Asyari saat memberikan santunan
Wakil Bupati Pamekasan, Kholil Asyari saat memberikan santunan

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, memperingati hari besar Islam Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat dan PNS dilingkungan Pemkab Pamekasan, serta anak yatim piatu. Acara keagaman itu digelar di pendopo Ronggu Sukowati Pamekasan, Kamis (26/5/2016).

Dalam kegiatan ini, Pemkab Pamekasan mengundang penceramah dari Kota Malang, Jawa Timur, Prof. DR. Imam Suprayogo, guru besar Universitas Islam Negeri Malang. Untuk memberikan tausiah kepada para pejabat di pamekasan. ‘Tujuan acara ini kita gelar agar semua para pegawai punya tambahan ilmu dan di berikan kemudahan untuk membangun pamekasan yang lebih baik, ‘’ kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan, Mohammad Fahmi.

Di tambahkan mantan camat Palengan ini, Peringatan Isra Mikraj ini dalam rangka untuk mengingat sejarah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang secara logika tidak bisa dinalar. Selain mengingat sejarah, kegiatan itu, untuk menjalin silaturrahim dengan sesama umat Islam.

Dalam kesempatan itu, pemkab Pamekasan memberikan santunan kepada anak yatim yang diambil dari perwakilan beberapa kecamatan di Pamekasan. Santunan diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pamekasan, Kholil Asyari (rhm/shb).