HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hasil Musrenbang Kecamatan Dibahas Dalam Forum Perangkat Daerah

Forum petangkat Daerah

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Hasil musrenbang kecamatan dibahas dalam forum perangkat daerah rancangan rencana kerja perangkat daerah kabupaten Bangkalan tahun 2024. acara tersebut dibuka dibuka oleh Sekretaris Daerah kabupaten Bangkalan, Ir H Taufan Zairinsyah MM. “Penyelenggaraan forum kali ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari semua dinas sekabupaten bangkalan, terhadap berlangsungnya proses pembangunan semua aspek di pemkab bangkalan kedepannya agar tercapai apa yang diinginkan, “Kata Taufan sapaan akrabnya sekda bangkalan di sela-sela acara forum perangkat daerah di pendopo R  Pratanu,Kamis (09/03/2023).

Dikatakan Taufan, Forum ini fokus pembangunan insfrastruktur dengan  fungsi nya, “Kami minta yang mempunyai ide untuk kemajuan kabupaten Bangkalan, tolong disampaikan karena forum ini merupakan musyawarah bersama,” jelasnya.

Dijelaskan Taufan, Forum perangkat daerah ini  adalah salah satu kordinasi dan sinkronisasi program kegiatan perangkat daerah,Dengan rancangan tema pembangunan 2024 yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui percepatan tranformasi ekonomi  dan pematangan infrastruktur

Ditambahkan Taufan, pembangunan kabupaten Bangkalan kedepan yaitu pemulihan ekonomi yang berkualitas melalui optimalisasi potensi lokal yang ada di bangkalan, Peningkatan iklim investasi dan kemandirian pangan juga ingin menciptakan lapangan kerja bagi yang membutuhkan nya.

Sementara itu, kepala Bappeda kabupaten  Bangkalan, Eko Setiawan mengatakan, setelah  Forum ini pihaknya akan menggelar Musrenbang Kabupaten. “Masukan dari anggota forum ini untuk menyambut RKPD 2024 dan kita  tetap mengedepankan infrastruktur dan pendidikan, mengenai anggaran masih kami pertimbangkan dan masih menunggu musrembang tingkat kabupaten  yang akan kita laksanakan secepatnya,” Pungkasnya (edi/shb)