HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Masyarakat Adat Madura Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Calon  Presiden Pada Pemilu 2024

Deklarasi Ganjar Pranowo

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Relawan Masyarakat adat Madura mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden RI pada Pemilu tahun 2024.Deklarasi Masyarakat adat Madura itu digelar di hotel Ningrat Bangkalan Madura, Rabu (09/03/2023).

Kordinator masyarakat adat Madura Daring Mengatakan, Ganjar Pranowo menjadi sosok calon presiden yang pantas diterima masyarakat, Karena Gubernur Jawa Tengah itu kinerjanya bagus selama menjadi pemimpin Jateng. Sehingga masyarakat adat Madura memilih Ganjar Pranowo.

“Cukup tau sempat terjang ganjar yang berhasil menorehkan banyak prestasi di tingkat regional maupun nasional semenjak dua periode menjabat,Nantinya setelah menjadi presiden harus merakyat agar melestarikan peninggalan leluhur kita, ” kata Daring.

Dikatakan Daring, pihaknya akan melakukan deklarasi bersama para Kesultanan yang berada di Madura, “Kami memang di ajak oleh toko adat nusantara, jadi masyarakat Madura khususnya Bangkalan mendukung  Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden. Pada intinya kami mengumpulkan Kesultanan untuk mendeklarasikan Ganjar yang bernuansa tradisional yang kental adat Jawa , “jelas Daring.

Dijelaskan Daring, selama memimpin di  Jawa Tengah, Ganjar Pranowo banyak meraih perhargaan.  “Deklarasi Ganjar Pranowo inin bukan di Madura saja,tapi sudah dilakukan diseluruh  nusantara untuk mendeklarasikan agar maju sebagai presiden. Meski meraih banyak prestasi dan penghargaan selama tahun 2022 ini Ganjar Pranowo terlihat tidak sombong merakyat, baik dan juga turun untuk membantu warganya, ” terangnya.

Kordinator masyarakat adat Madura mengharapkan, agar supaya Ganjar Pranowo menjadi calon presiden 2024.  “Kami tidak melakukan Deklarasi saja melainkan juga akan mendengar keluh kesah masyarakat bangkalan dan nantinya disampaikan pada pak  Ganjar Pranowo, semoga apa yang kita harapkan pak Ganjar nanti jadi calon presiden dan terpilih sebagai presiden 2024-2028, ” pungkasnya (edi/shb)