HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hasil Musyawarah Warga Nahdliyin Bangkalan, Sepakat Dukung Cak Imin Maju Sebagai Capres Pada Pemilu 2024

warga Nahdliyin Bangkalan saat Musyawarah

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Warga Nahdliyin dari 18 kecamatan di kabupaten Bangkalan menggelar musyawarah. Dalam acara silaturrahmi dan musyawarah tersebut memutuskan bahwa warga Nahdliyin kabupaten Bangkalan sepakat mendukung H Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab disapa cak Imin maju menjadi calon Presiden pada Pilpres 2024. “Kita warga Nahdliyin, tolong di catat ya warga Nahdliyin Bangkalan, sepakat mendukung Gus Muhaimin maju sebagai capres, ” kata Pengasuh ponpes Raudhatul Solihin  kecamatan Blega, KH Abd Karim Salatin usai acara musyawarah warga Nahdliyin Bangkalan  yang di gelar di Resort dan Hotel  Long Gladek Bangkalan, Selasa (13/6/2023).

Dukungan Warga Nahdliyin kabupaten Bangkalan terhadap Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bukan tanpa dasar. “Gus Imin santri tulen, asli kader Nahdliyin, makanya kami sebagai warga Nahdliyin Bangkalan mendukung penuh Gus Imin maju menjadi calon Presiden 2024, ini untuk kemaslahatan warga Nahdliyin dan masyarakat umum di masa yang akan datang, ” jelas Kiai Karim sapaan akrabnya Pengasuh Ponpes Raudhatul Solihin ini.

Dijelaskan Kiai Karim, Gus Imin, sebagai kader murni dari warga Nahdliyin bisa menjadi perwakilan ummat didalam menyampaikan aspirasi dan penentuan keputusan serta kebijakan. Gus Imin diharapkan siap dibarisan terdepan dalam setiap pengambilan keputusan politik karena hal tersebut menjadi bagian dari tanggungjawab sebagai kader  warga Nahdliyin.

Sementara itu, Ketua Panitia Silaturahmi dan musyawarah Warga Nahdliyin kabupaten bangkalan   H Abd Jalil, menjelaskan silaturahmi warga Nahdliyin kabupaten Bangkalan ini digelar menyikapi pilpres 2024 yang sampai saat ini belum ada kepastian Capres. “Sebagai warga Nahdiyin, yang ingin menjadikan kader nahdliyin kader yang di tempa dengan karakter pesantren, di Indonesia tidak lepas dari perjuangan warga Nahdliyin, makanya kami sepakat ada kader Nahdiyin yang layak maju menjadi Capres yaitu gus Muhaimin Iskandar
Beliau kader santri, beliau kader NU, beliau tidak pernah bergeser dalam perjuangan
Melalui partai nya PKB memperjuangkan ponpes dan beliau di dukung para alim, ” terangnya.

Gus Imin kata Abd Jalil telah membuktikan perjuangannya kepada pondok pesantren. “Itu sudah dibuktikan oleh Gus Muhaimin dengan memperjuangkan nasib pesantren dengan Undang – undang pesantren, ” katanya.

Oleh sebab itu kata dia, forum Silaturahmi dan musyawarah warga Nahdliyin Bangkalan ini akan terus berlanjut untuk mensukseskan Gus Imin menjadi presiden.  “Acara ini dihadiri oleh semua perwakilan kecamatan, dan akan ditindak lanjuti oleh pertemuan pertemuan berikutnya untuk lebih mengkongkretkan untuk mendukung apa yang kita harapkan bisa mejadi kenyataan,” tuturnya.

Ditambahkan Jalil,  dalam musyawarah warga Nahdliyin ini memiliki agenda mempertemukan pemikiran-pemikiran para kiai, pengasuh pesantren, kader muda nahdliyin tentang makna penting jamiyyah dan jama’ah Nahdliyin dalam mengambil peran politik dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara.”Menjalankan hak konstitusi kita sebagai warga indonesia, ” pungkasnya. (min/shb)