HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Yayasan Al Kholiliyah Geger Bangkalan Gelar Haflatut Tahkrij 4 Hari 4 Malam

penampilan siswa Yayasan Al Kholiliyah dalm pentas seni

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Yayasan Al Kholiliyah dusun Ra, as desa Geger kecamatan Geger kabupaten Bangkalan menggelar haflatut Tahkrij selama 4 hari 4 malam. Acara tersebut merupakan  perayaan akhir, tahun pelajaran 2022/2023. “Acara haflatut Tahkrij  yang kita gelar selama 4 hari itu dimulai dari tanggal 9 hingga 12 Juni 2023,” kata Ketua panitia Haflatut Tahkrij yayasan Al Kholiliyah,  Mujiburahman, Selasa (13/06/2023)

Dikatakan dia, kegiatan haflatut Tahkrij selama 4 hari diawali dengan Food Bazaar. “Hari pertama Food Bazar selama 4 hari,  hari kedua senam sehat yang melibatkan  semua siswa, wali murid, alumni dan lapisan masyarakat yang ada di sekitar yayasan tepatnya di dusun Ra, as desa Gegar kecamatan Geger, ” jelas Mujiburrahman.

Dijelaskan Mujiburrahman, pelaksanaan senam berlangsung meriah. “Acara senam ini kita gelar pada pagi hari dan Alhamdulillah menarik perhatian masyarakat sekitar 700  kupon ludes, dengan hadiah utama TV Led dan sepeda gunung sebagai hadiah kedua, diraih oleh siswi SMP Darul Hidayah, ” terangnya.

Selanjutnya kata Mujiburrahman, pada hari ketiga wisuda akbar yang diikuti oleh siswa siswi kelas akhir dari semua jenjang pendidikan yang berada dibawah naungan yayasan Al Kholiliyah, mulai dari TK Darul Hidayah, MD Darul Hidayah,  MI Darul Hidayah dan SMP Darul Hidayah. “Acara wisuda ini dilanjutkan dengan pentas seni yang diikuti oleh semua jenjang pendidikan, ” tuturnya.

Pada hari ke empat haflatut Tahkrij  diisi dengan pengumuman rangking kelas, serta bintang tauladan mulai dari siswa TK hingga SMP. “Pada hari terakhir acara haflah diisi dengan pembacaan solawat Al Habsy, bersama lora Iskandar Dzulqornain Fachrillah As;Schal dan majelis Solawat Ahbabul Mustofa dari ponpes Syaikhona Kholil bangkalan dan Fakher, s Mania serta
Pengajian umum oleh RKH Muhammad Ismail Al Ascholy, ” pungkasnya. (min/shb)