HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ini Yang Akan Dilakukan Dishub Bangkalan Dalam Menyambut Program Trans Jatim

Kadishub Bangkalan, Moawi Arifin saat rapat dengan Organda Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Rencana Program Trans Jatim Propinsi Jawa Timur didukung penuh oleh pemerintah kabupaten Bangkalan. Didalam mendukung program Trans Jatim ini, Dinas Perhubungan kabupaten Bangkalan telah melakukan sejumlah persiapan. “Yang pertama bahwasannya pemerintah kabupaten Bangkalan mendukung penuh Terhadap program Trans Jatim. yang kedua kita akan menyimak  rute pelaksanaan Trans Jatim itu melewati mana saja, dari itu kita mempelajari dan kita akan mempersiapkan Feeder (Pengumpan) angkutan kota dan angkutan pedesaan yang ada di wilayah kabupaten Bangkalan, ” kata Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bangkalan, Moawi Arifin, Kamis (18/01/2024).

Selanjutnya kata Moawi Arifin, Dishub Bangkalan akan melakukan pemetaan. “Untuk menindaklanjuti itu kita masih akan memeping (pemetaan Red.) artinya kita akan merevitalisasi trayek yang ada di kabupaten Bangkalan sesuai dengan rute yang dilalui oleh Trans Jatim,” jelas Moawi Arifin.

Dijelaskan Moawi, Dishub Bangkalan akan mempelajari terhadap connecting transit moda yang dilewati oleh Trans Jatim terhadap tingkat kebutuhan yang bisa harus mengakomodir seluruh wilayah kabupaten Bangkalan masyarakat Bangkalan. “Itu yang kita masih mensurvei, mempelajari dan nanti ketika sudah disurvei, kita mencetak suatu kajian dan rekomendasi secara teknis setelah itu baru kita menyiapkan rapat koordinasi terhadap kebutuhan-kebutuhan  transit moda dan trayek trayek kabupaten Bangkalan sehingga itu nanti menjadi pertimbangan teknis dari dinas perhubungan provinsi terhadap angkutan transit moda yang ada di wilayah kita,” terangnya.

Berkaitan dengan trayek  Imbuh Moawi Arifin, pihaknya masih  membagi trayek trayek yang ada. “Ada trayek wilayah Bangkalan sisi Barat bagian selatan, ada trayek Bangkalan sisi Timur bagian selatan, ada trayek Bangkalan sisi tengah bagian timur, ada trayek bangkalan sisi utara bagian timur, ada trayek Bangkalan sisi utara bagian barat dan dan ada trayek di pusat kota kecamatan Bangkalan, ” katanya.

Namun secara keseluruhan kabupaten Bangkalan siap dan mendukung penuh Trans Jatim, karena itu merupakan suatu program pemerintah provinsi yang mana itu program yang cukup strategis peluang yang cukup besar bagi masyarakat Bangkalan yang memiliki tingkat intensitas dan aktivitas dari kabupaten Bangkalan ke Surabaya, (min/shb)