HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, UTM Launching ULT

Rektor UTM, Dr Safi’ mengunting bunga sebagai tanda di launchingnya ULT

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Untuk mempercepat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melaunching Unit Layanan Terpadu. “Di launching nya ULT ini untuk meningkagkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyrakat di seluruh Indonesia, ” kata Rektor universitas Trunojoyo Madura, Dr Safi’ disela-sela Kegiatan Media Gathering dan Launching Unit Layanan Terpadu (ULT) Universitas Trunojoyo Madura di  Aula Graha Utama Rektorat Terpadu Lantai 1, Jum, at (19/01/2024)

Dilaunching nya ULT ini karena UTM telah ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum. (BLU). “Ini (ULT) sebagai konseweksi UTM ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum, ” jelas Safi’

Dijelaskan Safi’,  sejak UTM ditetapkan sebagai BLU, maka UTM menjadi obyek pemeriksaan Badan pemeriksaan Keuangan (BPK). “Untuk menghindari adanya penyelewengan, kita membentuk unit baru yaitu ULT ini, dan kami harapkan ULT ini bisa melakukan kegiatan layanan sesuai tupoksi, ” terangnya

Selain itu kata Safi’ adanya ULT ini diharapkan  meningkatkan dan mempercepat kualitas layanan di UTM. “Makanya kita mengarahkan layanan berbasis IT, Dan pada awal tahun ini sistem akan diterapkan secara keseluruhan,” tuturnya.

Saat ini kata Safi’ kampus UTM  menjadi kampus terbuka, kampus informatif. “Makanya kepada media sampaikan kabar yang baik kepada masyarakat, sampaikan kabar yang buruk kepada kami biar kami bisa  segera memperbaiki,” katanya.

Ditambahkan Safi’ UTM saat ini mempunyai tagline UTM yaitu Unggul, Tangguh, Mandiri.
“Nah di sini ada yang harus diteruskan ke unit-unit dan pejabat yang berwenang, tapi pintunya bisa melalui ULT ini. Semuanya, termasuk misalnya kebutuhan-kebutuhan informasi karena ini kan sering integrasi, karena disini ada ULT ada PPID jadi misalnya tentang informasi apa tentang pelayanan akademik, ya semuanya lah tentang informasi keuangan, informasi kegiatan bisa melalui ULT ini baik civitas akademik dan umum yang berkepentingan dengan kebutuhan pelayanan di UTM, ” pungkasnya. (min/shb)