HEADLINEHUKUM & KRIMINALTERKINI

Inilah 7 Sasaran Prioritas Dalam Operasi Zebra Semeru 2023 Polres Bangkalan

Anggota Satlantas Polres Bangkalan saat membagi bagikan brosur kepada pengendara

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Polres Bangkalan menggelar operasi Zebra Semeru tahun 2023 selama 14 hari. Operasi zebra semeru 2023 dimulai sejak tanggal 4 hingga 17 September 2023. “Operasi Zebra Semeru tahun 2023 ini mengambil Tema Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu Damai tahun 2024,” kata Kasatlantas Bangkalan AKP Grandika Indera Wapada, S.I.K, M. I. K melalui  KBO Lantas IPTU Pariadi, SH, Sabtu (09/09/2023)

Dikatakan Dia, ada 7 sasaran prioritas dalam operasi Zebra Semeru tahun 2023 ini. Ke 7 sasaran prioritas itu antara lain : tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan Safety Belt, melebihi batas kecepatan, menggunakan handphone saat berkendara, mengemudikan kendaraan dalam keadaa mabuk, pengendara dibawah umur dan melawan arus. “Jika pengendara melangggar kita lakukan penindakan, ” jelas Pariadi sapaan akrabnya KBO Lantas Polres Bangkalan ini.

Dijelaskan Pariadi dalam operasi Zebra Semeru tahun 2023 ini ada tiga giat yang dilaksanakan yaitu Teguran presisi, Incar mobile dan Tilang Manual. “Untuk teguran presisi ini pelanggarnya ngak ditilang, tapi ditegur dengan didata pengendaranya, data kendaraan dan pelanggaran itu di masukkan ke aplikasi presisi, ” terangnya.

Hari ini kata Pariadi, memasuki hari ke 6 pelaksanaan operasi Zebra Semeru tahun 2023. “Total pelanggar hingga hari ke 5 kemarin, Etle mobile ada180 pelanggar
Untuk tilang manual 33 pelanggar dan teguran Presisi 92 pelanggar. Total seluruh pelanggar selama 5 hari pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 sebanyak 305 pelanggar, ” pungkasnya. (min/shb)