HEADLINEPERISTIWATERKINI

Antisipasi Laka Lantas Yang Disebabkan Tetesan Air Garam, Polres Bangkalan Gelar Operasi Gabungan Di Jalan Akses Suramadu

Petugas saat memeriksa supir truk pengangkut Garam

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk mengantisipasi laka lantas yang diduga disebabkan oleh tetesan air garam dari truk pengangkut garam, Polres bangkalan bersama Dishub Bangkalan menggelar operasi gabungan jalan akses Suramadu tepatnya di Simpang Tiga Tangkel. “Polisi menggelar operasi penertiban dengan memberikan himbauan, teguran kepada truk yang bermuatan garam untuk mematuhi tata cara  muat garam untuk lebih benar lagi, ” kata Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Grandika Indera Waspada melalui Plh. Kasihumas Polres Bangkalan IPDA Risna Wijayati, S.H. Jum’at (09/09/2023).

Dikatakan dia, dalam operasi tersebut, petugas memberhentikan dan melakukan pendataan terhadap truk pengangkut garam yang melintas. “Jika benar penyebab Laka Lantas disebabkan tetesan air garam, pihaknya akan melakukan tindakan lebih lanjut, Petugas melaksanakan pendataan dari mana garam tersebut diangkut siapa pemiliknya  dan melakukan pembinaan agar diangkut lebih baik lagi, ” jelas Risna.

Kepada pengguna jalan Risna menghimbau agar lebih berhati hati  melewati jalan Blega – Galis. “Kami menyampaikan kepada pengguna jalan yang lain untuk berhati-hati saat berkendaraan melintas di jalur Blega-Galis karena telah memakan korban laka lantas, ” terang Risna sapaan akrabnya Plh. Kasihumas Polres Bangkalan

Plh Kasi Humas Polres Bangkalan menghimbau kepada ppengedara roda dua agar sebelum mengendarai kendaraan di cek terlebih duku. “Kepada pengguna jalan, kami himbau untuk lebih berhati-hati, utamakan keselamatan dengan memakai helm ber-SNI, cek rutin kendaraan, dan cukup melaju kecepatan kendaraan dibawah 60km/jam, ” pungkasnya (edi/shb)