HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Isi Kekosongan Ratusan Kepsek, Disdik Bangkalan Tengah Lakukan Verifikasi Berkas

Kadisdik Bangkalan, Moh Ya’kub

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan saat ini tengah melakukan verifikasi berkas calon kepala sekolah SDN, SMPN dan TK Negeri, untuk mengisi kekosongan Kepala Sekolah tersebut. “Total kekosongan Kepala Sekolah saat ini, SD dari 618 sebanyak 121 sekolah masih kosong, SMP dari 11 sebanyak 5 sekolah  dan TK Negeri dari 4 ada 2 TK Negeri yang masih belum ada Kepala sekolahnya, ” kata Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Moh, Ya’kub, Selasa (02/01/2024)

Saat ini kata Ya’kub, pihaknya tengah melakukan verifikasi berkas calon kepala sekolah yang diusulkan oleh korwil di masing masing kecamatan. “Saat ini kita masih minta data data guru yang diajukan oleh korwil yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seperti ada sertifikasi, kalau bisa guru penggerak, dan masa kerja minimal 4 tahun. Berkas berkas ini yang kita tengah kita verifikasi,” jelas Ya’kub sapaan akrabnya Kadisdik Bangkalan ini.

Dijelaskan Ya’kub, setelah proses verifikasi berkas selesai, selanjutnya berkas tersebut akan diajukan ke BKN. “Insya Alloh dalam waktu dekat kita usulkan ke BKN, setelah disetujui oleh BKN akan dilakukan pelantikan, ” terangnya.

Kadisdik Bangkalan mengharapkan usulan berkas calon kepala sekolah ini tidak lama seperti tahun kemarin. “Ya semoga tidak sama seperti tahun kemarin,  tahun kemarin itu m pengusulannya 1 tahun karena ada beberapa bekas berkas yang harus dilengkapi, ” katanya.

Oleh sebab itu kata Ya’kub, untuk pengusulan berkas calon kepala sekolah tahun ini, berkasnya dimatangkan verifikasinya terlebih dahulu sebelum diusulkan ke BKN. “Saya ingin sebelum benar benar diusulkan ke BKN, kita matangkan dalam verifikasi, ” pungkasnya. (min/shb)