HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jalankan Amanat Ketum PKB H Muhaimin Iskandar, Ketua DPC PKB Bangkalan Terus Berdayakan Warga NU, Santuni Anak Yatim Bersama Muslimat NU

Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro bersama Ketua DPC Nasdem Bangkalan KH Nasich As-Schal saat memberikan santunan kepada anak Yatim

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro, S.Sos, menegaskan, dirinya diberi amanah oleh Keua umum PKB H Muhaimin Iskandar untuk memberdayakan warga NU. “Saya hanya menjalankan amanat pak ketua umum PKB, Gus Ami untuk memberdayakan warga NU,” kata Jih Syafi sapaan akrabnya ketua DPC PKB Bangkalan yang juga anggota komisi V DPR RI, di sela sela acara pemberian santunan anak Yatim di kantor Muslimat NU Bangkalan, Kamis (06/05/2021).

Oleh sebab itu kata dia, pihaknya selalu membangun sinerjitas fengan banom NU. “Hari ini DPC PKB bangkalan   bersinergi dengan PC Muslimat NU bangkalan memberikan santunan kepada 100 anak yatim baik berupa uang dan berupa barang,” jelas Jih Syafi anggota Fraksi FKB DPR RI ini.

Dijelaskan Jih Syafi, pemberian santunan anak yatim dan kaum duafa ini merupakan ikhtiyar dari DPC PKB bangkalan untuk membantu meringankan beban mereka menjelang hari raya  Idul Fitrih ini. “Pada malam 24 Romadhan ini kami berbagi dan ini  bagian dari iktiyar  DPC PKB bangkalan untuk terus menerus menebar kebaikan dan terus menerus berbagi,” terangnya.

Selain memberikan santunan kepada anak Yatim kata Jih Syafi, kegiatan dengan PC Muslimat NU ini juga dalam rangka mensosialisasikan turunnya SK kepenguruan DPC PKB Bangkalan.  “Ya  sekaligus  kita mensosialisikan SK keperusan yang sudah turun, dan  mengetuk hati i para ibu anggota Muslimat untuk ikut mendo,akan PKB Bangkalan agar PKB jaya seperti tahun 1994 dan kita  mendorong bagaimana sinerjitas antara PKB dengan NU terus terbagun selamanya, kaerna PKB ini lahir dari Rahim NU,” tuturnya.

Pada kesempatan itu ketua DPC PKB bangkalan Jih Syafi meminta agar Muslimat NU Bangkalan nanti menacalonkan anggota leislatif pada pemilu tahun 2024. “Sekarang di DPR RI ada 8 orang anggota dari Muslimat semoga nanti ada anggota muslimat NU Bangkalan yang nyalon dalam tahun 2024 baik di DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Bangkalan,” katanya.

Ketua  PC Muslimat NU Bangkalan, ibu nyai Hj Mutmainnah As Schal mendo,akan DPC PKB bangkalan dibawah kemimpinan H Syafiuddin Asmoro sukses dan menjadi partai besar di kabupaten Bangkalan. “Saya berdo,a semoga Dikabulkan hajatnya pak Syafi dan  perjuangan belaiu (H Syafiuudin Red) melalui PKB diterima oleh Allah swt,” pungkasnya.

selaian Ketua PC Muslimat NU Bangkalan, Hj Mutmainnah As-Schal, hadir dalam acara pemberian santuan kepada anak yatim Ketua Nasdem Bangkalan, KH Nasich As- Schal. (hib/shb)