HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Jalin kerjasama Dengan DPMPTSP, PAC Fatayat NU Labang, Bantu Anggotanya Lakukan Pemrosesan Ijin Usaha Sistem OSS

Kegiatan Sosialisasi pendampingan PAC Fatayat NU Kecamatan Labang

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk membantu anggota-nya yang memiliki usaha, PAC Fatayat NU kecamatan Labang kabupaten Bangkalan melakukan kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Bangkalan untuk melakukan pemrosesan perijinan dengan sistem Online Singgle Submission (OSS). “Tujuan dari kegiatan ini untuk mendorong program Fatayat PAC Labang  di bidang sosial dan ekonomi,” kata ketua PAC Fatayat NU Labang, Nyai Imamah Munfaridah di sela-sela acara Sosialisasi pendampingan pemrosesan Ijin Usaha melalui OSS di aula kantor PAC Fatayat NU Kecamatan Labang, Ahad (29/11/2020).

Dikatakan Dia, kegiatan Sosialisasi pendampingan pemrosesan Ijin Usaha melalui OSS dilakukan, karena banyak anggota PAC Fatayat NU kecamatan Labang yang memiliki usaha akan tetapi mereka tidak memiliki ijin. “Di kecamatan Labang ini banyak pelaku-pelaku usaha mikro yang mana mereka belum memiliki ijin berusaha, makanya Fatayat NU membantu untuk para pelaku usaha ini untuk melakukan pemrosesan ijin usaha melalui sistem OSS ini,” jelas Nyai Imamah sapaan akrabnya Ketua PAC Fatayat NU kecamatan Labang ini.

Dijlelaskan Nyai Imamah, selain anggota Fatayat NU kecamatan Labang, peserta kegiatan Sosialisasi pendampingan pemrosesan Ijin Usaha melalui OSS ada dari anggota Muslimat, anggota IPPNU dan masyarakat kecamatan Labang. “Harapannya gar supaya ibu ibu muda bisa berorganisasi dan berwira usaha, untuk membantu suami dalam mencari nafhkah bisa membantu suami dan saya berharap kedepan kami bisa bekerjasama dengan instansi pemerintah yang lain,” terangnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP kabupaten Bangkalan, M. Ainul Ghufron.S.Sos, MM memberikan apresiasi kepada PAC Fatayat NU kecamatan Labang. “Harapan saya apa yang dilakukan oleh PAC Fatayat NU kecamatan Labang ini bisa ditiru oleh pengurus Fatayat NU di kecamatan lainnya,” kata Ainul sapaan akrabnya Kadis DPMPTSP Bangkalan ini.

Sebab kata dia, kegiatan sosialisasi dan pendampingan pelaku UMKM yang di lakukan Fatayat NU Kecamatan  Labang ini,   disamping untuk pendampingan dan pembinaan kepada pelaku UMKM, juga untuk mengedukasi masyarakat pemohon, bahwa untuk mengurus ijin saat ini sangat dipermudah dengan berbasis IT aplikasi OSS.”Kami sangat berharap kegiatan seperti yang dilakukan oleh PAC Fatayat NU Labang ini bisa diketuk tularkan kepada pelaku usaha UMKM yang lain,” tuturnya.

Ditambahkan Ainul, kegiatan sosialisasi dan pendampingan pelaku UMKM yang di lakukan Fatayat NU Kecamatan  Labang iitu merupakan salah satu bentuk sinergitas antara pememerintah kabupaten Bangkalan dengan pelaku usaha mikro dalam membantu meringankan beban masyarakat kecil akibat pandemi covid 19. “DPMPTSP dalam hal ini yang memang memiliki program unggulan Bangkalan OSS (Bang_OSS) menyambut baik permintaan Fatayat NU Cabang Labang untuk membumikan OSS di Kabupaten Bangkalan. Perlunya membumikan OSS di Kabupaten Bangkalan disebabkan karena minimnya penegetahuan masyarakat tentang perijinan secara online,” pungkasnya. (hib/shb)