HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang Malam Pergantian Tahun Baru Kapolres Bangkalan Cek Posyan dan Pospam

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Menjelang malam pergantian tahun Baru 2022, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. melakukan pengecekan Pos Pelayanan (posyan) dan Pos Pengamanan (pospam).  2 posyan yang di cek oleh orang nomer satu di jajaran Mapolres Bangkalan itu adalah posyan di kawasan pelabuhan Kamal dan Posyan di jalan Suramadu yang ditempatkan di kecamatan Labang kabupaten Bangkalan.  

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino menjelaskan, didirikannya posya dan pospam tersebut tujuannya untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama perayaan Natal tahun 2021 dan malam pergantian tahun Baru 2022.

Dikatakan Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan Ini, melalui posyan dan pospam ini pihaknya  dapat memberikan himbauan kepada  masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Kita menghimbau agar masyarakat pada malam pergantian tahun nanti tetap berada di rumah bersama keluarga dan menghindari kerumunan,” kata Alith di sela sela pengecekan posyan dan Pospam, Sabtu (25/12/2021).

Dikatakan Alith, pada malam pergantian tahun baru nanti, masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan mobilitas yang bisa menimbulkan kerumunan. “Ingat, wabah pandemi covid-19 masih mengintai kita. Saat ini, penularan covid yakni varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. Dan saya harap masyarakat Bangkalan tetap disiplin  mematuhi protokol kesehatan dan tetap berada di rumah selama natal dan tahun baru nanti,” jelasnya.

Disetiap posyan yang disinggahi Kapolres melakukan pengecekan terhadap personil yang berjaga di pos tersebut. “Personil kita cek untuk meninjau sejauh mana kesiapan personil dalam memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik kepada masyarakat. Mulai dari TNI – Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan unsur lainnya kita lakukan pengecekan agar bisa maksimal dalam bertugas saat Operasi Lilin Semeru Nataru tahun 2021 ini,” pungkasnya. (min/shb)