HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang Pelaksanaan PPDB SMA Dan SMK. Cabdin Pendidikan Wilayah Bangkalan Bentuk Tim

Bangkalan,maduranewsmedia.com= Menjelang Pelkasanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMA pada tanggal 3 hingga tanggal 4 Mei 2021, Cabang Dinas Pndidikan Wilayah Bangkalan membentuk tim. “Tim yang beranggota panitia PPDB d seluruh SMA dan SMK ini untuk membantu siswa yang mau mendaftar secara online,” kata  Kasi SMA, PKLK Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bangkalan, Moh Fauzi, Jum,at (30/04/2021

Sebab kata dia, dalam PPDB tahun 2021 yang dilakukan secara online penh ini, pihak sekolah hanya memfasilitasi para pendaftar. “Dalam PPDB ini Sekolah memfasilitasi, karena  masih ada pendaftar yang masih datang ke sekolah, dan panitia PPDB yang ada di sekolah membantu Pendaftar yang tidak mengert,i membantu mendaftarkan secara online. Bahkan yang datang ke sekolah  tidak hanya siswanya tapi jiuga orang tuanya,” jelas Fauzi sapaan akrabnya Kasi PKLK, SMA Cabdin wilayah Bangkalan ini.

Dijelaskan Fauzi, PPDB tahun 2021 ini dibagi menjadi 5 tahap. “Tahap 1 ada 3 point yaitu afiirmasi, pindah orang tua, dan prestasi, sebelumnya pada tanggal 19 april hinga 31 peserta PPDB sudah mengambil PIN, dan  selama pengambilan PIN tidak ada kendala semuanya berjalan lancar,” terangnya.

Tahap 2 tahap kata Fauzi untuk PPDB SMA adalah  tahap prestasi akademik dengan menyetorkan raport, Tahap 3 untuk SMK yaitu tahap Zonasi, Tahap 4 untuk SMA tahap zonasi dan Tahap 5 untuk SMK tahap prestasi akademik. “Untuk Tahap 1 pendaftaran tanggal 3 hingga 4 Mei,  Tahap 2 tanggal 20 hingga 22 Mei, Tahap 3 tanggal 24 hingga tanggal 25 Mei, Tahap 4 tanggal 27 hingga 29 Mei  dan Tahap 5 tanggal 31 Mei hingga 2 juni,” tuturnya.

Ditmabhakan Fuazi, dalam PPDB tahun 2021  ini, Cabdin wilayah Bangkalan dan sekolah hanya sebatas memfasilitasi. “Kita hanya memfasilitasi,  karena aplikasinya milik propinsi PPDB  bersama  jadi 1 aplikasi untuk SMK dan SMA seluruh jatim, “ pungkasnya. (hib/shb)