HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Plt Bupati Bangkalan Drs H Mohni Turun Jalan Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Plt Bupati Bangkalan, Mohni saat membagi bagikan bendera merah putih

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 pada tanggal 17 Agustus 2023, Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni MM membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintas  dijalan raya Soekarno- Hatta atau di depan pendopo R Pratanu Bangkalan. “Alhamdulillah pembagian bendera merah putih berjalan lancar,  kepada masyarakat yang telah menerima bendera segera memasangnya di rumah atau di kantor masing-masing,” kata  Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati disela-sela acara pembagian bendera merah putih di jalan raya di pendopo R  Pratanu Bangkalan, Senin (31/07/2023).

Dikatakan Mohni, bendera merah putih merupakan simbol perjuangan bangsa Indonesia. “Bendera merah putih merupakan indentitas simbol dan media pemersatu bangsa, selain itu bendera merah putih memiliki nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam memperoleh kemerdekaan yang penuh dengan pengorbanan, “jelasnya.

Dijelaskan Mohni, pembagian bendera merah putih ini juga dilakukan di kecamatan – kecamatan  yang dibagi-bagikan melalui Camat. “Kami telah berhasil mengumpulkan sekitar 2.700 bendera merah putih yang akan bagikan kepada masyarakat, dan sebagian bendera sudah dibagi melalui pak camat sekabupaten bangkalan,” terangnya.

Bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat ini kata Mohni, di dapatkan dari para donatur. “Gerakan pembagian  bendera merah putih ini dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara secara pribadi kelompok, organisasi kemasyarakatan dan unsur pemerintah,” tuturnya.

Plt Bupati Bangkalan mengharapkan kepada stakeholder desa agar warganya memasang bendera merah putih pada bulan Agustus. “Apabila ada masyarakat yang tidak mengibarkan  bendera merah putih, maka kewajiban pimpinan setempat seperti Pak RT atau pak RW untuk melapor siapa yang belum menerima bendera merah putih, ” pungkasnya. (edi/shb)