HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kabupaten Bangkalan Peringkat Tertinggi Nilai UN Se-Jatim

Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni
Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA pada tahun ini mempunyai nuansa berbeda dengan pelaksanaan UN tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, saat ini peserta UN tingkat SMA/SMk di kabupaten Bangkalan memiliki nilai tertingi atau peringkat nomer satu di Jawa timur. “Kita dengar kabar jika kabupaten bangkalan memiliki nilai tertinggi UN se Jatim, namun saya pesan kepada kepala sekolah SMA/SMK jangan senang dulu, jangan-jangan siswanya dikasih tahu jawabannya waktu ujian,” kata Kadisdik bangkalan, Moh Mohni, Sabtu (07/05/2016).

Dijelaskan dia, jika kabar tentang kabupaten bangkalan ini memilik nilai tertinggi UN se Jatim, maka hari selasa akan diumumkan oleh Menteri Pendidikan di jakarta. “Informasinya itu kabupaten Bangkalan nomer satu, peringkat kedua-nya Magetan, sedangkan peringkat ketiga-nya kalau ngak salah itu kabupaten Gersik,” jelas mantan bappeda Bangkalan ini.

Mohni meminta kepada kepala sekolah SMA dan SMK di kabupaten bangkalan untuk tidak senang terlebih dahulu, karena dalam UN ini ada sekitar 34 persen siswa SMA yang ujian manual dan 60 persen siswa UNBK haruas mengulang. “Dalam UN ada standart nilai yaitu 55, nah siswa yang nilai UN kurang dari 55 harus mengulang lagi,” katanya.

Kadisdik mengharapkan, agar hasil UN nanti lebih berkualitas, semua sekolah SMA dan SMK agar suopaya bisa mengikuti UNBK. “Harapan kami sewaktu ketemu dengan semua kepala sekolah SMA dan SMK, saya mengimbau supaya tahun depan UNBK ditambah agar lebih banyak, biar lebih mantap,” pungkasnya. (hib/shb)