HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANTERKINI

Kacabdin  Pendidikan Wilayah  Bangkalan Lepas Atlet O2SN Menuju Kota Malang

Atlet O2SN foto bersama Kacabdin

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan Disdik Propinsi Jatim, Pinky Hidayati, S.Psi, M.Psi  melepas 8 orang atlet mewakili kabupaten Bangkalan ke ajang   Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat provinsi jatim yang digelar di kota Malang.  “Semoga para atlet dari cabang dinas pendidikan wilayah Bangkalan ini bisa mengasah kemampuan siswa yang akan berlaga. selain berkompetisi nantinya para siswa ini bisa membawa harum kota bangkalan terutama sekolah masing-masing,” kata Pinky sapaan akrabnya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan Disdik Propinsi Jatim, usai melepas siswa atlet O2SN, di aula SMAN 2 Bangkalan,Senin (07/08/2023).

Dikata dia, 8 orang siswa itu akan bertanding untuk beberapa cabang olahraga (cabor) “Cabor yang akan diikuti 8  atlet diantaranya: cabor karate putri, Pencak silat putra, Pencak silat putri, Renang putra,bulu tangkis putra dan bulu tangkis putri. Menurut kami pribadi siswa ini menguji kemampuan teman-teman seumur nya bisa membuat siswa semangat untuk bertanding, ” jelas Pinky.

Dijelaskan Pinky, ke 8 atlet yang dikirim berasal dari 3 SMA.  “Ke 3 sekolah itu,  SMAN 2 Bangkalan, SMAN 1 Kamal dan SMA 1 Bangkalan. ini merupakan hasil seleksi yang kita adakan,Semoga sekolah yang belum bisa mengirimkan atlet nya pada tahun depan bisa  lolos di O2SN tingkat kabupaten,” terangnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Negeri, Drs  Jumali mengharapkan para atlet bisa memberikan yang terbaik, “Peminatnya tidak banyak tapi dari yang ada ini memang dari track recordnya pernah membawa nama baik Bangkalan, Semoga para atlet yang kita kirim ini bisa juara sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat bangkalan, khusunya sekolah, ” kata Jumali

Sedangkan Ketua KONI Kabupaten Bangkalan,Moh Fauzan Ja’far, mengatakan, pemenang pada O2SN tingkat provinsi akan mendapatkan bonus dari KONI Bangkalan. “Kami akan memantau para atlet dan  yang dapat juara pada  O2SN akan kami persiapkan untuk atlet pada  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan datang, Untuk para pemenang pada perlombaan  yang ditempatkan di kota malang yang juara akan menerima bonus dari kami KONI kabupaten Bangkalan, ” pungkasnya (edi/shb)