HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Deklarasikan Pilkades Serentak Tahap III Aman, PMII Cabang Bangkalan Audensi Ke  Pemkab

PMII Bangkalan saat audensi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Agar supaya pelaksanaan Pilkades serentak tahap III aman dan damai, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangkalan melakukan audensi dan deklarasikan Pilkades Tahap III aman dan damai, “Kami datang untuk Deklarasikan pilkades damai yang akan dilaksanakan dalam hitungan bulan kedepan,Kekurangan yang pada pilkades serentak tahap kedua harus dibenahi baik secara administrasi atau lainnya, ” kata Ketua Umum PC PMII Bangkalan.Sofiyullah, S.H saat audensi di kantor pemkab Bangkalan, Senin (07/08/2023).

Dikatakan dia, PMII tidak ingin kejadian yang buruk pada pilkades serentak sebelum terulang, “Kita sangat menginginkan pelaksanaan Pilkades serentak tahap III yang akan diikuti oleh 13 desa nanti bisa berjalan sesuai asas pemilu yaitu luber jurdil dan tak ada kejadian berdarah seperti pada pilkades serentak tahap sebelumnya,” jelasnya.

Dijelaskan dia, Stakeholder terkait harus membantu pelaksanaan pilkades serentak tahap III agar supaya aman. “Keamanan bisa ditingkatkan lagi agar dapat meminimalisir terjadinya konflik, dan aturan perbub tentang pembatasan cakades juga menjadi konflik karena dijadikan momentum oleh pihak yang memiliki kepentingan itu juga harus dijadikan cacatan, ” tuturnya.

Ketua Umum PC PMII Bangkalan mengapresiasi pemkab bangkalan yang telah menerima kedatangan PMII Bangkalan. “Kami bersama pemkab Bangkalan sudah sama – sama  berikrar damai  dalam pelaksanaan pilkades serentak tahap III, dan ucapkan terimakasih kepada pemkab, karena kedatangan kani semua bisa diterima dengan tangan terbuka semoga ini menjadi momentum yang baik,”  katanya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan, Rudiyanto mengatakan,  kehadiran mahasiswa sangatlah membantu pemkab Bangkalan. “Kami mengapresiasi audensi yang telah di gelar mahasiswa, dan kami berjanji dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahap III dapat berjalan dengan tertib sesuai dengan regulasi yang ada,” pungkasnya (edi/shb)