Kapolres Bangkalan Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat dan Mahasiswa Papua Yang Merantau Di Bangkalan

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto saat menyerahkan bantuan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa dan masyarakat Papua yang merantau di kabupaten Bangkalan di masa pandemi Covid-19. bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Bangkalan kepada mahasiswa dan masyarakat Papua. “Semoga bantuan ini bisa dipergunakan dengan baik oleh masyarakat dan mahasiswa Papua yang masih merantau di Bangkalan,” kata Didik sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan saat bersilaturahmi dengan Mahasiswa dan masyarakat asal Papua Perum Telang di kawasan Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM),  Jum’at (12/03/2021).

Dikatakan dia, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat dan mahasiswa asal Papua itu meringankan beban mereka di masa pandemi Covid-19.  “Kita semua adalah saudara. Sebagai satu kesatuan dibawah panji Bhineka Tunggal Ika. pada masa pandemi seperti saat Ini adalah masa masa sulit bagi kita semua, tanpa terkecuali,” jelas mantan Kapolres Pacitan.

Dijelaskan Didik,  Pandemi covid-19 ini mengajarkan manusia  untuk lebih saling peduli. “Ya lebih-lebih mau berbagi, dan semoga bantuan ini bisa membantu meringankan saudara-saudara kita yang berasal dari Papua untuk bisa bersama melewati pandemi covid-19 ini,” tuturnya.         

Salah seorang perwakilan masyarakat Papua, Bram Asmoro, mengatakan,  dirinya merasa sangat berbahagia dengan adanya bantuan sembako dari Kapolres Bangkalan ini. “Saya mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada bapak AKBP Didik Hariyanto selaku Kapolres Bangkalan atas bantuan ini dan semoga kita semua bisa melewati pandemi corona dalam keadaan sehat,” kata Bram yang tinggal  di Perum Telang Permai, kecamatan Kamal.

Selain sembako, bantuan lainnya yang diberikan oleh Kapolres Bangkalan yang d Didampingi oleh Kasat Intelkam, AKP Djunaedi, S.H,  1.000 masker, dan hand sanitizer. “Dengan bantuan sembako ini kita berharap mahasiswa Papua yang kini tengah merantau di Bangkalan ini tetap bisa melanjutkan hidupnya dengan sangat baik,” pungkas Didik. (hib/shb).