HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Kapolres Bangkalan Bersama Bhayangkari Beri Bantuan Alat Tulis Kepada Siswa SDN Lerpak 1 Geger

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya saat memberikan bantuan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Siswa SDN Lerpak 1 kecamatan Geger kabupaten Bangkalan yang selama ini melaksanakan proses belajar mengajar di Balai desa karena tanahnya dalam sengketa menjadi perhatian Polres Bangkalan. Jum’at  (13/10/2023) Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya,  didampingi ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan Ny. Ayu   memberikan bantuan, kepada siswa di sekolah tersebut.

“Kami melihat adik-adik saat di sekolah, peralatan tulis mereka yakni buku dan alat tulis yang mereka gunakan sudah tidak layak, untuk itu kami berinisiatif memberikan bantuan ini. Tak hanya itu saja, kondisi sekolah yang semi permanen dan tidak layak ini sangat mengetuk nurani kami untuk berkontribusi lebih terhadap dunia pendidikan,” kata Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Kapolres Bangkalan mengharapkan, dengan bantuan  alat tulis baru ini dapat membuat siswa lebih giat lagi dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

“Saya kira ini bukan cuman nilai bantuannya saja, tetapi bagaimana kita sebagai pihak yang peduli terhadap pendidikan anak-anak, memberikan semangat untuk lebih giat bersekolah dan belajar. Mereka harus belajar hingga di jenjang yang paling tinggi. Karena masa depan bangsa ini ada di mereka, siswa siswi yang saat ini belajar di bangku sekolah,” tukas AKBP Febri dengan penuh harap.

Pada kesempatan yang sama, kepala sekolah di SDN Lerpak 1, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polri dalam hal ini Polres Bangkalan atas bantuan kepada anak-anak sekolah di SDN Lerpak 1, Kecamatan Geger.

“Saya sangat terharu melihat kebaikan dari bapak-bapak polisi. Untuk menuju tempat ini, jaraknya sangat jauh. Pastinya banyak pihak yang ingin memberikan bantuan, tetapi karena jarak yang jauh, di mana harus melewati perjalanan yang penuh resiko, karena terjal dan ekstrem. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih, pungkasnya (hum/shb)