HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wapres RI KH Makruf Amin Hadiri Haul Masyayikh Dan Wisuda Purna Siswa di  Ponpes An Anwar Modung Bangkalan

Wapres RI KH Makruf Amin

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Wakil Presiden RI, KH Makruf Amin dengan di dampingi wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menghadiri haul masyayikh, wisuda Purna Siswa dan Hari Jadi Ponpes An Anwar ke XXXVII di kampung Baton Kecamatan Modung kabupaten Bangkalan. Dalam kesempatan itu Wapres meresmikan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam serta Rumah Susun Al Anwar dan juga melakukan Silaturahmi dengan tokoh ulama se-Madura. Kamis (31/08/2023)

Menurut Wakil Presiden RI, keberadaan pesantren di Madura mempunyai dampak yang positif  “Saya sudah dua kali menginjak tanah Madura khususnya kota Bangkalan sangat sejuk dan damai dengan adanya pesantren yang berjasa bagi bangsa indonesia,” Kata Makruf Amin sapaan akrabnya Wapres RI.

Wapres RI mengharapkan, keberadaan pondok pesantren di era globalisasi bisa ikut berpartisipasi untuk memajukan bangsa Indonesia. “Kenapa dulu dakwah ulama diterima di pesantren yang merupakan benteng yang  menjaga ummatnya, ratusan tahun dijajah tapi keislamannya belum berubah dengan globalisasi yang cepat pesantren juga harus mengikuti, ” jelasnya.

Dijelaskan Makruf  Amin, Indonesia kedepan harus maju pada semua lini. “Kami akan menyampaikan aspirasi dari ulama se Madura kepada bapak Presiden terkait kemaslahatan pesantren ini, “terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengharapkan aspirasi dari ulama se Madura  bisa di sampaikan kepada presiden RI Joko Widodo. “Kami mengapresiasi kepada ulama  Se-Madura berusaha menjangkau seluas luasnya untuk memberikan pendidikan yang berkualitas untuk wilayah di Indonesia khususnya Jatim dan semoga aspirasi dari para ulama terkait anggaran dan  undang-undang terkait pesantren dapat segera ditetapkan, ” katanya.

Sedangkan Pimpinan pondok pesantren Al-Anwar Modung Bangkalan,Dr KH M.Muchlis Muhsin mengatakan, pihaknya sengaja mengundang ulama Se- Madura untuk menyampaikan aspirasi kepada  wapres RI  “Mungkin dengan adanya kunjungan pak wapres ini bisa membawa perubahan serta keluh kesah pengasuh  pesantren di Madura karena selama inj dipandang sebelah mata,terus terang pondok pesantren ini swasta, tapi janganlah di anggap sembarangan tadi pak wapres akan menampung dan menyampaikan ke Presiden, ” pungkasnya (edi/shb)