HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Kapolres Bangkalan Optimis Pembentukan Kekebalan Komunal 70 Persen Tercapai

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino saat meninjau vaksinasi massal di Polsek Kamal

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, S.I.K. optimis target pembetukan kekebalan komunal 70 persen tercapai. . “Pak Presiden telah memerintahkan kepada TNI-Polri untuk berperan serta dalam menyukseskan vaksinasi serentak di berbagai lini untuk mencapai target kekebalan komunal 70 persen, kita optimis target itu tercapai,”kata Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan usai  ) meninjau vaksinasi secara langsung di 4 titik di kabupaten Bangkalan, , Sabtu (11/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal pada 4 titik yang ditinjau Kapolres Bangkalan itu antara lain vaksinansi massal di Ponpes Al Hikam kelurahan Tunjung kecamatan Burneh, Ponpes Annuroniyah, di Mapolsek Kamal, dan di Kelurahan Kraton kecamatan kota Bangkalan.

Rasa optimis orang nomer satu di jajaran Polres Bangkalan untuk mencapai target 70 persen kekebalan komunal itu karena selama ini, pihaknya bersama TNI telah melakukan sosialisasi vaksin covid-19 kepada masyarakat. “Dalam setiap sosialisasi kita selalu menyampaikan bahwa vaksin covid-19 aman dan vaksin ini merupakan langkah tepat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19,” terang Alith.

Adanya sosialisasi prokes dan vaksinasi yang dilakukan TNI-Polri menunjukkan hasil yang positif, sebab saat ini kasus positif covid-19 di kabupaten Bangkalan melandai,  bahkan BOR di rumah sakit  menurun drastis. turunnya angka penyebaran covid juga menjadi salah satu faktor mengapa serbuan vaksinasi massal terus dikebut. “Kedepan, Polres Bangkalan akan lebih masif lagi dalam memberikan sosialisasi vaksin kepada masyarakat agar tak ada lagi berita hoax atau bohong yang beredar tentang vaksinasi covid-19,” pungkasnya. (min/shb)