HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Kapolsek Burneh Silaturahmi Ke Ulama Sambil Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono SH terus melakukan silaturahmi dengan  ulama dan tokoh masyarakat di kecamatan Burneh kabupaten  Bangkalan. Belum genap 2 Minggu menjabat sebagai Kapolsek Burneh, mantan anggota Intelkam Polres Bangkalan ini sudah melakukan silaturrahmi hampir dengan semua tokoh dan ulama yang ada di kecamatan Burneh.

Silaturahmi dengan para tokoh ini dilakukan dalam rangka koordinasi dan kulo nuwun sebagai pejabat baru. “Pagi kami Silahturahmi ke pengasuh Ponpes Darusalam di desa Langkap KH. Abd. Rahman  dan koordinasi rencana vaksin para santri yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 September 2021,” kata Edy sapaan akrabnya Kapolsek  Burneh, Senin (13/09/2021)

Dikatakan dia, untuk pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Darussalam nanti, vaksinator yang diturunkan  tenaga kesehatan (Nakes) dari Urkes Polres Bangkalan.

Usai melakukan  silaturahmi ke Ponpes Darussalam, Kapolsek Burneh langsung melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Desa Pangolangan. “Untuk vaksinasi di desa Pangolangan sasarannya 170 warga, sedangkan jenis vaksin yang adalah Moderna dan sinovac, “jelas Edy.

Ditambahkan Edy, dalam membentuk kekebalan komunal, santri di sejumlah pondok pesantren di kecamatan  Burneh sudah dilakukan vaksinasi, diantaranya di Ponpes Darul Hikmah Desa Langkap, Ponpes Al Hikam kelurahan Tonjung dan Ponpes Darul Mustofa di Kelurahan  Tunjung. “Kalau yang vaksinasi kemarin di ponpes Darul Mustofa Nakes-nya dari Urkes Polres Bangkalan, ” pungkasnya. (min/shb)