HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kemenag Bangkalan Tinnjau Langsung Pelaksanaan Program 1 Juta Vaksinasi Booster Di  Ponpes Nurul Kholil

Kemanag Bangkalan foro bersama

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag),  kabupaten Bangkalan Drs Akhmad Sururi M,Pd melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Program 1 juta  vaksinasi booster di ponpes Nurul Kholil Demangan kecamatan kota Kabupaten Bangkalan. “Kami melaksanakan program Kemenag  dan dinas kesehatan  kita mempunyai acara yaitu   1 juta vaksinasi bagi pondok pesantren dan masyarakat umum, ” kata Sururi sapaan akrabnya Kemenag Bangkalan saat meninjau pelaksaan vaksinasi  di pondok pesantren Nurul Kholil Demangan bangkalan,Jum’at (15/04/2022) malam.

Dikatakan dia, pelaksanaan valsinasi Booster di Ponpes Nurul Kholil ini dalam rangka untuk  menindaklanjuti instruksi Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI terkait optimalisasi Vaksinasi Booster di lingkungan Kementerian Agama khususnya di kabupaten Bangkalan.

Pada intinya kata Suriri, bagaimana pemerintah melindungi masyarakat terutama dalam pelaksanaan mudik lebaran nanti. “Mudik aman sehat dan nyaman jadi itu semua apa yang diharapkan kita, semoga para santri yang sudah divaksin pada  saat mudik nanti sehat, dan saya melihat vaksinasi boostet di pondok pesantren Nurul Kholil demangan bangkalan ini mendapat sambutan yang  sangat antusias dari santri dan masyarakat disekitar pondok sendiri.” jelas Sururi.

Dijelaskan Sururi, untuk program 1 juta vaksinasi booter ini sebelum  dilaksanakan di pondok Nurul Kholil Demangan pihaknya sudah melakukan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan. “Setelah dari ponpes ini ada jadwal vaksinasi di masjid agung Bangkalan ,Klampis, Galis dan Modung. selama bulan puasa pada bulan suci Radn ini kita bekerja sama dengan vaksinator polres Bangkalan dan kodim Bangkalan,” terangnya.

Sementara itu pengurus pondok pesantren Nurul Kholil demangan, Sukron Muklis mengatakan,  vaksinasi booster ini  sebagai bentuk keperjayaan Kemenag Bangkalan kepada pondok ini. “Sebagai pesantren yang selalu mengikuti alur dan aturan pemerintah ,jadi Kemenag Bangkalan  memutuskan pesantren ini sebagai tuan rumah vaksinasi bosster, kami mengucapkan banyak terimah kepada Kemenag Bangkalan,” pungkasnya. (edi/shb)