HEADLINETERKINI

BKMM-DMI Cabang Bangkalan  Gelar Halal Bihalal Dengan Nuasa Indah Dan Sejuk

Pengurus BKMM-DMI Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) cabang Bangkalan mengadakan halal bihalal dan temu kangen dengan semua anggota-nya..”Alhamdulillah acara berjalan lancar dan kenapa halal bihalal tidak di adakan di kantor ? karena kita semua ingin bermasyarakat dan menikmati keindahan alam semesta,” kata Ketua BKMM-DMI cabang bangkalan Hj.Djumatul Cholisah, SH, MH di sela-sela acara halal bihalal di Bumi perkemahan Langgundi Kramat Bangkalan,Senin (15/05/2023).

Ketua BKMM-DMI cabang Bangkalan menyampaikan ucapan terima kasih kepada  semua  anak cabang yang tersebar di wilayah kabupaten Bangkalan. “Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus daerah yang telah membantu menyukseskan acara halal bihalal dan temu kangen, BKMM-DMi  serta anak cabang yang tersebar di kabupaten bangkalan, mulai dari Tanjung Bumi, Arosbaya, Klampis, Burneh, Tanah Merah, Kamal, Tragah dan Sukolilo,” jelas Nyai Djum sapaan akrabnya Ketua BKMM-DMI cabang Bangkalan.

Dijelaskan Nyai Djum, tujuan digelarnya  halal bihalal ini untuk saling bermaaf maafan secara langsung. “Dengan demikian secara hukum makna halal bihalal adalah perbuatan yang mengubah kondisi yang tadinya haram atau berdosa akibat saling membenci menjadi halal dan tidak berdosa lagi setelah bermaaf-maafan, ” terangnya.

Selain itu kata Nyai Djum, untuk memperkuat kesatuan dan kesatuan anggota  “bahwa acara ini selain sebagai sarana untuk memperkuat kekompakan pengurus dan anggota, juga sebagai ajang sosialisasi program-program BKMM-DMI kedepan, ” katanya.

Ditambahkan Nyai Djum, saat BKMM-DMI cabang bangkalan mempunyai program Masjid Ramah Anak (RMA) sebuah Inovasi baru yang bisa mengubah kebiasaan baru bagi anak menjadi lebih positif, “Program Masjid Ramah Anak (MRA) adalah satuan masjid sebagai ruang publik untuk beribadah (mahdhah dan ghoiru mahdhah), yang dapat menjadi salah satu alternatif untuk dikembangkan menjadi tempat anak-anak berkumpul, melakukan kegiatan positif, inovatif, kreatif dan rekreatif yang aman dan nyaman dengan dukungan orang tua dan lingkungannya, ” pungkasnya (edi/shb)