HEADLINEPERISTIWATERKINI

Ketua DPC PKB Bangkalan Sampaikan Salam Bela Sungkawa Ketum PKB H Muhaimin Iskandar Kepada Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Ketua umum (Ketum)  PKB H Muhaimin Iskandar menyampaikan Salam Bela Sungkawa Kepada Keluarga Korban KRI Nanggala 402 sertu Kom (ANM) Eko Prastyo  warga perum Pondok Halim 2 desa Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. Salam tersebut disampikan melalui Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin, S.Sos. “Kedatangan kami yang pertama menyampaiakn salam Ketua umum  PKB H Muhaimin Iskandar  kepada keluarga korban, beliau  turut prihatin, berbela sungkawa  dan turut berduka cita atas meninggalnya sertu Kom (ANM) Eko Prastyo.   Mudah mudahan alamarhum mendapat tempat yang layak di sisinya,  itu salah satu salam yang disampaikan oleh pak Muhaimin Iskandar kepada sohibul musibah,” kata H Syafi sapaan akrabnya Ketua DPC PKB Bangkalan saat takziyah di rumah duka di Perum Pondok Halim 2 Bangkalan, Rabu (28/04/2021).

 Dikatakan dia, selain untuk menyampaikan salam bela sungkawa Ketua PKB H Muhaimin, kedatangan Pengurus DPC PKB Bangkalan ke rumah duka Keluarga Korban KRI Nanggala 402,  PKB  Bangkalan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban. “Kedatangan kami dengan teman teman pengurus DPC PKB Kabupaten bangkalan, karena ada sedikit rejeki yang diberikan kepada keluarga korban berbentuk tabungan di bank Mandiri sebesar Rp 10 juta, mudah mudahan bantuan ini bisa meringankan beban janda almarhum eko Prsetyo beserta anak- anaknya,” jelas H Syafi yang juga anggota Komisi V DPR RI itu

Dijelaskan H Syafi, keluaraa korban KRI Nanggala 402 ini menjadi tanggung jawab negara termasuk Partai Kebangkitan Bangsa. “Kita akan terus memonitoring keluarga korban ini, dan nanti kalau ada rejeki akan membantu lagi, sebab dua anak yatim ini menjadi tanggun jawab negara dan tangung jawab PKB dan ini menjadi bagian keprihatinan  kita,” terangnya.

 Pada kesempatan itu, ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuudin menymapikan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban. “Kami atas nama Partai Keangkitan bangs kabupaten Bangkalan  turut berduka cita yang sangat mendalam dan mudahan mudahan Almarhum Eko Prasetyo menjadi syahid dan keluarga yang ditinggalkan mendapat  kebetabahan dan kesabaran,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan oleh Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafi yang juga anggota Komisi V DPR RI itu diterima oleh Dewi Nurista Priswantini isteri Almarhum Eko Parsetyo.

Sebelum menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Eko Prasetyo, Pengurus DPCPKB Bangkalan menggelar Tahlil yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Syuro DPCPKB Bangkalan, Ir H Mondir A Rofii. (hib/shb)