HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kecamatan Blega Penyaji Terbaik Dalam Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Bangkalan Ke 491 Tahun 2022

Camat Blega Muhammad Komari SAP

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Kecamatan Blega yang menampilkan Pangeran Macan Putih Juara 1 penyaji terbaik  lomba kirab budaya dalam rangka peringatan Hari Jadi kabupaten Bangkalan ke 491 tahun 2022. “Alhamdulillah kecamatan Blega menjadi juara 1 penyaji terbaik dalam kirab Budaya dan kami sangat senang sekali. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat kecamatan Blega yang mendukung budaya Pangeran macan putih pada kirab budaya sehingga meraih penyaji terbaik, ” kata Camat Blega, Muhammad Komari SAP usai menerima piala dan piagam dalam upacara Sumpah Pemuda di kantor Pemkab Bangkalan, Jum, at (28/10/2022).

Dikatakan dia, kedepan makam Pangeran macan putih yang berada di dusun karang Kemasan desa Blega kecamatan Blega akan dijadikan sebagai destinasi wisata di kecamatan Blega. “Insya Allah Makam Pangeran Macan Putih akan dijadikan tempat destinasi wisata, ” jelas Komari sapaan akrabnya Camat Blega ini.

Sebab kata Dia, makam  patih kerajaan Blega yang merupakan ikon Blega yaitu pangeran macan putih sudah  tercatat di museum Trowulan Mojokerto. “Dalam sejarahnya, Kerajaan blega rajanya adik dari pangeran tengah kerajaan Madura Barat, ” terangnya.

Dengan dijadikannya makam Pangeran Macan Putih sebagai destinasi wisata,  diharapkan kecamatan Blega akan lebih berkembang dan bisa menarik investor. “Kalau investor masuk secara otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat Blega, ” tutur Komari mantan Sekcam Burneh ini.

Ditambahkan Komari, pada kirab Budaya dalam rangka  hari jadi kabupaten Bangkalan le 491, dimana kecamatan Blega ditetapkan oleh juri sebagai penyaji terbaik karena  menyajikan cerita sesuai dengan fakta sejarah yang ada. (min/shb)