HEADLINEMEDURREH ONGGUPENDIDIKANPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ketua P4M serahkan Mandat Agar UTM lakukan Kajian Akademik Rencana Provinsi Madura

Ketua P4M saat menyerahkan Mandat
Ketua P4M saat menyerahkan Mandat

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– Ketua Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (P4M), H zaini memberikan mandat kepada Universitas Trunojoyo Madura untuk melakukan kajian akademik terkait rencana provinsi Madura. Kajian akademik itu akan dilaksanakan oleh BEM Hukum UTM. Acara tersebut dibuka oleh rektor UTM Moh Syarif di ruang auditorium UTM. “Baru pertama kali ini mahasiswa ikut andil dalam proses Provinsi Madura,” kata H Zaini, Kamia (17/12/2015)

Dikatakan H Zaini, seharusnya dari pemerintahan daerah harus mendukung penuh terhadap rencana pembentukan Provinsi Madura agar Madura menjadi mandiri. ”Dan sekarang UTM akan mengkaji secara akademik untuk rencana pembentkan provinsi Madura dan kita sudah memberi mandat,” katanya.

Ketua BEM Fakultas Hukum Lutfi mengatakan,  acara ini dilaksanakan,  karena sebelumnya tidak ada dari kaum akademik atau mahasiswa yang mengkaji secara langsung tentang madura provinsi. “Disini kami panitia mengadakan acara kajian akademik provinsi Madura dan melibatkan para tokoh akademisi, bahwasanya madura ini sangat berpotesin untuk menjadi provinsi,” kata Lutf).

Sementara mahasiswa Ekonomi dan Bisnis UTM Saufi Andaris mengatakan,  Madura menjadi provinsi adalah mimpi bersama untuk mencapai madura yg ideal, madura yg ideal adalah madura yg tingkat kemiskinannya 0%, menurut bank dunia, kemiskinan 0% adalah apabila pendapatan perkapitanya 2 dolar perhari, dan kemudian muncul orang-orang di garda paling depan yg mempunyai semangat peace and social justice mean streamming, yaitu orang-orang yg mengajak semua kalangan untuk sama-sama mengelola sumberdaya alam yg ada untuk menuntaskan dan menghapus kemiskinan dari bumi madura. (hsn/shb)