HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ketua Umum Ansor Yaqut Cholil Qaumas Tegaskan GP Ansor Tidak Berpolitik

Ketua umum GP Ansor Yaqut Cholil Qaumas

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qaumas menegaskan, bahwa GP Ansor tidak Berpolitik. “Ansor tidak berpolitik, Ansor politiknya politik kebangsaan, jadi mana yang dianggap tidak bermanfaat bagi bangsa dan negara ini dia tidak boleh didukung oleh Ansor, itu aja, ” kata Yaqut Cholil Qaumas usai melantik Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Bangkalan, Di Pendopp Agung Bangkalan, Ahad (15/10/2023)

Dikatakan dia, Ansor memberikan kebebasan kepada Anggotanya dalam berpolitik. “Ya anggota kita dibebaskan mau pilih parpol mana, ” katanya.

Pada saat melantik Pengurus Cabang GP Ansor, Yaaut Cholil Qaumas optimis GP Ansor kabupaten Bangkalan bisa menjadi Benteng aqidah Nahdiliyin.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Bangkalan  masa bhakti 2023 – 2027, H. Zainal Arifin Zubair  menyatakan  pihaknya akan fokus pada pengkaderan.

“Untuk visi-misi ke depan saya beserta pengurus akan memfokuskan di dalam pengkaderan, jadi Insyaallah untuk semua PAC akan saya instruksikan wajib untuk melakukan pengkaderan,” katanya.

Dikatakan dia, kaderisasi merupakan proses pembentukan kader yang dilakukan secara terarah, terencana, sistemik, terukur, terpadu, berjenjang dan berkelanjutan, yang dilakukan dengan tahapan dan metode tertentu, dalam rangka menciptakan kader yang sesuai dengan nilai, prinsip dan cita-cita organisasi.

Ditambahkan  H Zainal Arifin Zubair, pengurus pimpinan cabang GP Ansor Bangkalan satu tujuan untuk menjaga ahli sunnah wal jamaah dan akan selalu menjaga NKRI harga mati. “Mari kobarkan semangat kader-kader terbaik GP Ansor untuk memajukan organisasi kita tercinta,” pungkasnya. (min/shb)