HEADLINEPERISTIWATERKINI

Polres Bangkalan Gelar Simulasi Sispam Kota Pemilu 2024

Simulasi pengamanan Pemilu 2024

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk meningkatkan kemampuan personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pada pelaksanaan pemilu  pada tanggal 14 Februari 2024 tahun depan, Polres Bangkalan menggelar simulasi sistem pengamanan  kota tahapan pemilu 2024. “Kegiatan Sispamkota bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan para personel dalam mengamankan tahapan pemilu mendatang, Sebanyak kurang lebih sepertiga anggota polres Bangkalan mengikuti pelatihan guna mengantisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, ” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya di sela-sela pelatihan simulasi sistem pengamanan (Sispam) pemilu 2024
di halaman Mapolres Bangkalan, Senin (16/10/2023).

Dijelaskan Febri, pelatihan penganqn Pemilu di pusatkan di kantor KPU. “Dalam latihan tersebut terdapat skenario kericuhan di kantor KPU hingga terjadi kericuhan massa yang hendak memasuki kantor KPU, namun hal tersebut dapat ditangani oleh para personel, ” terangnya.

Ditambahkan Febri, setelah simulasi anggota harus siap jika dibutuhkan. “Dengan adanya simulasi Sispamkota diharapkan personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu akan lebih siap dalam menangani berbagai situasi yang mungkin timbul,” tuturnya.

Ditambahkan dia, pasukan pengamanan pemilu  sudah siap dengan segala resikonya. “Pada intinya simulasi yang telah dilakukan oleh personel ini pengamanannya sudah diperhitungkan, sehingga kalau terjadi gejolak aksi pasukan dapat siap siaga, ” pungkasnya (edi/shb)