HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

KKG PAI Kabupaten Bangkalan Gelar Seleksi Lomba Pentas PAI Tingkat Kabupaten


Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) SD Kabupaten Bangkalan menggelar seleksi lomba Pentas PAI tingkat kabupaten tahun 2021. seleksi lomba pentas PAI tingkat kabupaten itu digelar di UPTD SDN kemayoran 1 Bangkalan. Acara seleksi lomba pentas PAI itu dibuka oleh Kasubag Perencanaan dan Evaluasi, Fitriyah mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika.


Ada 4 jenis lomba yang dilaksanakan dalam seleksi lomba pentas PAI tingkat kabupaten yang digelar. ke- 4 lomba itu antara lain ; MTQ, MHQ, Pildacil dan lomba cerdas cermat. semua lomba dilakukan secara virtual.
Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Fitriyah mengatakan, Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan memberikan apresiasi kepada KKG PAI yang telah melaksanakan seleksi lomba pentas PAI tingkat kabupaten Bangkalan. “Kami sangat mengapresiasi KKG PAI SD kabupaten Bangkalan karena kegiatan seperti ini adalah wadah untuk pengembangan anak, pengembangan peserta didik dan tidak semua lembaga bisa melaksanakan kegiatan seperti ini,” kata Fitri sapaan akrabnya Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan usai membuka acara seleksi lomba Pentas PAI, Sabtu (11/09/2021).


Selain itu, Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah sukses melaksanakan seleksi lomba pentas PAI tingkat kabupaten ditengah pandemi Covid-19.”Apresiasi juga kami sampaikan kepada panitia, mereka bekerja keras, telah meluangkan waktu pikiran dan finansial ditengah padatnya aktivitas mereka bisa melaksanakan kegiatan seperti ini apalagi dalam limit waktu yang sangat cepat, sungguh saya sangat terharu melihat kegiatan bisa terlaksana dengan baik,” terangnya.


Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan mengharapkan agar supaya ajang seleksi pentas PAI ini dijadikan sebagai pentas untuk mengembang kretifitas anak didik dan berharap kabupaten Bangkalan bisa jadi juara dalam ajang pentas PAI tingkat propinsi nanti.


Sementara itu, Ketua KKG PAI Kabupaten Bangkalan, Habiburrohman Al Faruq S.Ag, M.Pd.I menjelaskan, seleksi pentas PAI tingkat kabupaten ini merupakan hasil rentetan lomba pentas PAI ditingkat kecamatan. “Surat dari Propinsi Jatim kita terima sejak tanggal 28 Agustus 2021, dan sudah kami bagikan ke KKG PAI kecamatan melalui dinas pendidikan,” jelas Habib sapaan akrabnya ketua KKG PAI kabupaten Bangkalan ini.


Karena ada surat permintaan daftar nama peserta di daedline tanggal 10 hingga 20 September, maka pihaknya segera melaksanakan seleksi lomba Pentas PAI tingkat kabupaten pada tanggal 11 September ini. “Tanggal 27 September hasil seleksi akan dikirim ke propinsi, jadi kita masih ada waktu untuk pembinaan, dan hanya juara 1 yang akn kita kirim,” pungkasnya. (min/shb)