HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

KPU Bangkalan Patok Target 91 Persen Partisipasi Masyarakat Datang Ke TPS

Sosialisasi

Bangkalan, maduranewsmedia.com – KPU Bangkalan mematok target sebesar 91 persen partisipasi masyarakat datang ke Tempat Pemungutan suara (TPS) pada tanggal 14 Pebruari nanti. “Target kita kalau pengalaman pada pemilu tahun 2019 di angka 91 persen, ” kata Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin usai membuka acara sosialisasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di salah satu rumah makan di jalan Halim Perdana Kusuma (Ring Road), Sabtu (10/02/2024)

Ketua KPU Bangkalan mengharapkan, target partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS sebesar 91 persen itu terealisasi. “Harapan kita tidak turun dari itu (91 Persen Red) karena harapan Kita tidak ada masyarakat yang golput ya, ” jelas Zainal panggilan akrabnya Ketua KPU Bangkalan ini.

Oleh sebab itu kata Zainal, pihaknya sangat mengharapkan agar masyarakat datang ke TPS pada tanggal 14 Pebruari. “Kami harap di Bangkalan tidak ada yang golput dan semua datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya, ” terangnya.

Ditambahkan Zainal, secara keseluruhan penyelenggara di kabupaten Bangkalan mulai tingkat PPS hingga PPK sudah siap untuk melaksanakan pencoblosan pada tanggal 14 Pebruari. Termasuk untuk mengantisipasi pemadaman listrik. “Kita sudah menyurati PLN terkait dengan pelaksanaan pemilu ini mulai tanggal H-1 misalnya sampai rekapitulasi tingkat kabupaten harapan Kita tidak ada pemadaman lampu di Bangkalan, ” tuturnya.

Apalagi imbuh Zainal, saat rekapitulasi sudah memakai aplikasi Sirekap. “Sekarang kan ada aplikasi Sirekap, segala macam yang itu butuh listrik. Misalnya kalau tidak ada listrik , kan tidak hanya  lampu yang tidak nyala, tapi termasuk jaringan misalnya dan lain-lain sehingga masuk ke aplikasi juga susah  oleh karena itu harapan Kita tidak ada pemadaman  sampai selesai rekapitulasi di kabupaten Bangkalan, ” pungkas Zainal. (min/shb)