HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

KPU Dan Bawaslu Bangkalan Cek Kesiapan Logistik Pemilu 2024

Komisioner KPU dan Bawaslu Bangkalan saat melakukan pengecekan kesiapan logistik pemilu 2024

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Menjelang pemilihan umum 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, KPU Dan Bawaslu kabupaten bangkalan melakukan pengecekan kesiapan  logistik pemilu di gudang Bulog Bangkalan. “Sesuai kebutuhan logistik masih 90 persen karena kita masih menunggu surat suara. Kalau surat suara datang baru 100 persen  logistik yang audah datang itu adalah kotak suara kebutuhan di Bangkalan 15.406 logistik  yang lain sudah datang semua, ” Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin, SH, MH melalui  Devisi SDM, Parmas dan Sosdiklih, Zairil Munir, SH, Disela-sela Pengecekan  logistik pemilu  di gudang Bulog Bangkalan, Jum’at (24/11/2023).

Dikatakan dia, logistik pemilu yang sudah diterima KPU Bangkalan antara lain :Bilik suara sebanyak 1.328, segel kotak suara sebanyak 15,446,Tinta sebanyak 6,164, Alat bantu coblos sebanyak 12,328, tanda pengenal  KPPS  sebanyak 114,038, kantong plastik sebanyak 30,820,Karet pengikat sebanyak  1,525,844. “Kita tinggal menunggu surat suara yang belum datang, ” jelas Munir sapaan akrabnya  Devisi SDM, Parmas dan Sosdiklih KPU Bangkalan ini.

Dijelaskan Munir, surat suara untuk kabupaten bangkalan akan di cetak pada tanggal 26 Desember sampai 06 Januari 2024. “Kita akan melakukan monitoring pencetakan Surat suara yang dicetak di kabupaten Gresik, yang menentukan tempat percetakan ini KPU Provinsi Dan KPU RI, ” terangnya.

Devisi SDM, Parmas dan Sosdiklih KPU Bangkalan menambahkan jika kotak suara sudah di atur oleh KPU RI. “Setelah tadi kita mengecek kontak suara sampai terpukul tidak rusak mengenai ketebalan 6 milimeter lebar semua sisi 40 centimeter dan sudah sesuai spesifikasi dari KPU RI, ” tuturnya.

Sementara itu  Ketua bawaslu bangkalan,Ahmad Mustain  Saleh melalui Devisi Sumber Daya Manusia,Organisasi,Pendidikan dan pelatihan, Zainal Arifin mengatakan, Semua logistik pada pemilu 2024 sudah sesuai KPU RI. “Logistik yang ada sudah sesuai tinggal menunggu surat suara, hasil Pengawasan Sejauh ini logistik yang telah ada sudah sesuai 90 persen dan kita tunggal menunggu surat suara, ” pungkasnya (edi/shb)