HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Lomba Agustusan Antar Lembaga Pendidikan di Kecamatan Burneh Berlangsung Meriah

siswa TK saat berlomba

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Lomba Agustusan yang diikuti oleh 65 lembaga pendidikan di kecamatan Burneh  kabupaten Bangkalan, mulai siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK dan Kelompok Bermain (KB). “Alhamdulillah sejak dimulai pada hari Senin perlombaan siswa siswi PAUD berjalan lancar, semoga sukses pada acara inti nanti, ” kata Hosun sapaan akrabnya  Camat Burneh di sela-sela lomba Agustusan di kantor Kecamatan Burneh, Rabu (09/08/2023).

Dikatakan  Dia, tujuan digelarnya lomba Agustusan  antar lembaga pendidikan ini untuk media silahturahmi. “Kegiatan lomba ini  untuk mempererat tali silahturahmi antar guru pengajar dan siswa, serta sebagai bentuk rasa syukur didalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke 78,” jelas Hosun.

Kemeriahan lomba Agustusan di kecamatan Burneh ini karena sudah selama 2 tahun tidak diadakan lomba karena pandemi Covid 19.  “Baru pertama kita  adakan lomba Agustusan karenakan sudah 2 tahun tidak mengadakan lomba Agustusan, karena pandemi  Covid-19. Kalau mengenai anggaran lomba, kami patungan bersama staf kecamatan dan anggota Muspika,” terangnya.

Camat Burneh mengharapkan, agar lomba agustusan bisa dilaksanakan setiap tahun. “Harapan kami  acara seperti ini bisa diadakan setiap tahun pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun berikutnya dengan jenis lomba yang lebih banyak lagi, ” tuturnya.

Sementara itu Ketua korwil pendidikan kecamatan Burneh, Muhammad Jazuli mengatakan, tanpa dukungan dari wali murid lomba Agustusan ini tidak akan terlaksana. “Kami bisa mengadakan perlombaan ini berkat dukungan dari Muspika Burneh, dan kepada wali murid mohon kerja sama nya agar perlombaan bisa terlaksana, sebab tanpa dukungan mereka kita tidak bisa melaksanakan nya,” pungkas Jazuli (edi/shb)